Tips Tetap Fokus Persiapan UTBK SBMPTN 2022 Saat Puasa

Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:22 WIB
loading...
Tips Tetap Fokus Persiapan UTBK SBMPTN 2022 Saat Puasa
UTBK SBMPTN 2022. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Apakah kalian sudah siap taklukkan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN ) 2022 nanti? Bagi kalian yang menjalani ibadah puasa, persiapan UTBK SBMPTN 2022 ini mesti maksimal karena bertepatan dengan Ramadhan.

Jadi, selain harus mempersiapkan diri kalian dengan pemahaman materi UTBK yang baik, kalian juga perlu mempersiapkan fisik dan mental untuk taklukkan UTBK 2022 nanti. Berikut beberapa tips agar bisa tetap fokus persiapan UTBK saat puasa.



Langsung aja kita bahas, yuk!

1. Cukup Istirahat Sebelum Persiapan UTBK

Tips pertama untuk persiapan UTBK SBMPTN saat puasa adalah tidur yang cukup. Jangan sampai kalian malah begadang belajar di tengah puasa, ya. Tidur yang cukup dan berkualitas sangat berpengaruh pada kemampuan fokus otak kamu saat mengerjakan soal-soal latihan UTBK nanti.

Makanya, selama persiapan UTBK 2022, kalian harus tidur yang cukup sekitar 7 atau 8 jam. Mengingat persiapan UTBK 2022 nanti bersamaan dengan bulan Ramadhan, sebaiknya kalian tidur lebih awal agar waktu istirahat enggak terpotong banyak karena waktu sahur.

Untuk mendisiplinkan diri, ada baiknya kalian membuat jadwal tidur selama Ramadan. Misalnya, setelah kamu belajar persiapan UTBK, kalian sudah harus tidur jam 8 atau 9 malam, agar dapat bangun jam 3 atau 4 pagi.



Persiapan UTBK sebelum jam tidur ini enggak perlu berat-berat, kok. Kalian bisa memanfaatkan fitur rangkuman, flash card, atau video pembelajaran di aplikasi bimbel online untuk memperkuat pemahaman materi UTBK. Dengan cara ini, kesiapan kalian untuk taklukkan UTBK juga akan semakin matang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3764 seconds (0.1#10.140)