Menuju Era Society 5.0, STIKOM akan Gelar Webinar Edukasi Digital Komunikasi

Minggu, 06 Maret 2022 - 13:22 WIB
loading...
Menuju Era Society 5.0, STIKOM akan Gelar Webinar Edukasi Digital  Komunikasi
Magister Ilmu Komunikasi STIKOM Inter Studi akan menggelar webinar Edukasi Digital Communication Transformation and Public Relations. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pesatnya perkembangan teknologi memiliki pengaruh yang besar untuk seluruh aspek kehidupan, salah satunya adalah membawa ke era digital . Tidak bisa dipungkiri bahwa era digital juga merubah dunia komunikasi salah satunya dunia komunikasi korporat.

Era digital dianggap oleh dunia komunikasi korporat sebagai era baru dalam membangun strategi untuk membentuk citra yang kuat dan efektif sehingga nantinya bisa memberi ciri khas dibanding bisnis lain di bidang yang sama.



"Efeknya lebih besar karena pada dasarnya mampu menciptakan segmen baru, menarik lebih banyak klien, dan mendekatkan diri pada tujuan," kata Ketua Panitia Webinar Mia Astari, dalam keterangan pers, Minggu (6/3/2022).

Magister Ilmu Komunikasi STIKOM Inter Studi akan menggelar webinar Edukasi Digital Communication Transformation and Public Relations: “New Media, New Normal dan Transformasi Dunia Korporat di Era Digital”.

Acara ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan eksistensi Magister Ilmu Komunikasi STIKOM Inter Studi kepada masyarakat luas terutama para mahasiswa. "Selain itu juga sebagai upaya dalam meningkatkan kegiatan edukasi terkait bidang korporasi dan kehumasan kepada masyarakat luas," tambahnya.



Webinar Edukasi tersebut diselenggarakan pada Rabu, 9 Maret 2022 secara daring melalui platfrom Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh 500 peserta dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, dosen dan instansi terkait.

Tahun ini, Webinar Edukasi Kehumasan mengusung tema Digital Communication Transformation and Public Relations: “New Media, New Normal dan Transformasi Dunia Korporat PR di Era Digital”.

Harapannya, peserta dapat mendapatkan ilmu terkait perkembangan era digital dan transformasi dunia komunikasi korporat.

Webinar Edukasi tentang digital communication ini juga bertujuan penting dalam pengembangan diri dan wawasan mengenai ilmu komunikasi di era revolusi industri 4.0 menuju society 5.0 seperti saat ini.

Di mana, seseorang dituntut untuk memiliki kecakapan dalam berbicara, penguasaan teknologi, dan daya kreativitas yang tinggi.

Acara akan diawali sambutan Ketua Inter Studi Prof. Dr Martani Huseini dan Bapak DR Rahmat Gobel H.C. Acara kemudian, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara I yang dibawakan oleh Ir. Berdardus Y Raldi, yang merupakan Former Corporate Communication Manager salah satu televisi swasta nasional dengan materi “Corporate PR di era digital”,

Pembicara II dibawakan oleh Bapak Tekad Sukatno S.Ikom., M.Si yang merupakan pengusaha sukses dibidang ekspedisi logistic dan juga alumni Magister Ilmu Komunikasi Inter Studi yang akan berbicara mengenai “Digital Bussines Communication”.

Kemudian dilanjutkan dengan pembicara III Yosi Mokalu yang merupakan member Group Project Pop yang sekarang aktif sebagai ketua Siberkreasi dengan materi “Media baru, Media Digital”. Pembicara terakhir, Vivid F Agrarini yang merupakan Praktisi pendidikan dan Komunikasi dan juga pendiri Majalah Aneka yang akan berbicara mengenai Coorporate communication dan Media Baru.

Dengan pembicara pembicara yang sangat berpengalaman dalam bidangnya masing masing, acara Webinar ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk bekal para peserta menghadapi era baru, era transformasi digital Communication.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)