4 Jenderal Lulusan LN, Panglima TNI Andika Perkasa Jebolan Harvard University

Kamis, 10 Maret 2022 - 15:42 WIB
loading...
4 Jenderal Lulusan LN, Panglima TNI Andika Perkasa Jebolan Harvard University
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, lulusan universitas terkemuka di dunia, yakni Harvard University. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendidikan merupakan hal yang sangat fundamental bagi setiap individu, termasuk para jenderal lulusan luar negeri ini. Selain memiliki karier yang cemerlang di dunia militer, para jenderal ini juga unggul dalam studi dan terbukti berhasil menuntaskan pendidikannya di luar negeri.



Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar jenderal lulusan luar negeri.

1. Andika Perkasa

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui rekam jejak akademik Jenderal TNI Andika Perkasa yang rupanya lulusan universitas terkemuka di luar negeri, yakni Harvard University.

Mantan Pangkostrad ini memiliki jejak dan prestasi di dunia pendidikan yang luar biasa. Bahkan, dirinya telah berhasil menempuh pendidikan hingga gelar S3. Jenderal Andika Perkasa mengenyam pendidikan S1 di universitas dalam negeri dan meraih gelar S2 serta S3 di luar negeri.



Ia menempuh pendidikan magisternya di National War College, National Defense University, Washington DC AS pada 2003 dan Harvard University di tahun 2004. Untuk meraih gelar doktoral, pria kelahiran Bandung 1964 ini mengenyam pendidikan di The George Washington University pada 2005.

Kini, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diketahui mempunyai empat gelar pendidikan luar negeri yakni gelar PhD dan tiga gelar master yakni M.A, M.Sc, M.Phil. Selain itu, ia juga mempunyai satu gelar S.E. dari perguruan tinggi dalam negeri.

2. Luhut Binsar Panjaitan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0547 seconds (0.1#10.140)