Presiden Resmikan Gedung Tower Ki Hadjar Dewantara saat Dies Natalis ke-46 UNS

Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:25 WIB
loading...
Presiden Resmikan Gedung Tower Ki Hadjar Dewantara saat Dies Natalis ke-46 UNS
Presiden Jokowi meresmikan Gedung Tower Ki Hadjar Dewantara saat menghadiri Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 UNS, Jumat (11/3). Foto/Biro Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan Gedung Tower Ki Hadjar Dewantara saat menghadiri Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (11/3/2022).

“Melalui strategi, program, dan kegiatan yang dilakukan UNS di tahun ke-2 sebagai PTNBH dan menandai kokohnya kebangkitan UNS menjadi Perguruan Tinggi kelas dunia, kami mohon Bapak Presiden untuk berkenan memberikan arahan dan sekaligus meresmikan Gedung Tower 11 UNS yang kami dedikasikan dengan nama Gedung Ki Hadjar Dewantara,” ujar Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho dalam sambutannya.



Gedung UNS Tower diresmikan secara langsung oleh Kepala Negara dengan didampingi para jajaran Rektorat UNS. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi yang berlangsung di halaman depan Gedung UNS Tower.

“Pada siang hari ini saya resmikan Gedung UNS Tower “Ki Hadjar Dewantara”. Terima kasih,” ungkap Jokowi.
Presiden Resmikan Gedung Tower Ki Hadjar Dewantara saat Dies Natalis ke-46 UNS

Bangunan yang terdiri dari 11 lantai ini diharapkan dapat membawa UNS mendunia melalui inovasi pendidikan berbasis teknologi digital. Fungsionalisasi Gedung UNS Tower akan digunakan sebagai fasilitas penunjang Pendidikan di UNS.

Saat menandatangai prasasti, Presiden didampingi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rektor UNS Jamal Wiwoho, dan Ketua Senat Akademik UNS Adi Sulistiyono.



Pembangunan Gedung UNS Tower ini mulai dikerjakan sejak 28 Mei 2021 dan selesai pada 31 Desember 2021. UNS Tower yang berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi ini dibuat 11 lantai dengan tinggi 76 meter.

Selain digunakan untuk kegiatan perkantoran, UNS Tower ini dilengkapi dengan sarana olahraga yang lengkap, kolam renang, gedung konferensi internasional, kantor, pusat bisnis, serta terdapat ruang-ruang yang bisa disewakan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3139 seconds (0.1#10.140)