Beasiswa Sophia University, Ini Infonya bagi yang Ingin Kuliah Gratis ke Jepang

Sabtu, 12 Maret 2022 - 13:24 WIB
loading...
A A A
Setiap pendaftar harus melampirkan formulir pendaftaran. Isi data yang diminta dalam formulir tersebut dengan rinci dan sebenar-benarnya.

2. Laporan kondisi kehidupan

Para pelamar pun wajib membuat laporan kondisi terkini keluarga dan kehidupan pelamar. Pasalnya, beasiswa Sophia University diperuntukkan bagi para pelajar yang tidak memiliki keuangan cukup untuk melanjutkan pendidikan.

Perlu diingat, pelamar harus menuliskan sejujur-jujurnya keadaan berdasarkan fakta. Apabila ada manipulasi, pembayaran beasiswa akan dihentikan dan siswa diminta mengembalikan uang.

3. Transkrip akademik

Transkrip nilai akademik menjadi salah satu dokumen penting yang wajib dilampirkan saat melamar beasiswa Sophia University.

4. Bukti penghasilan keluarga

Bukti penghasilan keluarga juga wajib dilampirkan saat mendaftar beasiswa. Pendapatan setiap anggota keluarga harus disebutkan. Jika terdapat anggota keluarga yang menerima penghasilan dari pekerjaan di luar negeri, maka pelamar wajib memberikan pernyataan resmi dari otoritas negara tempat anggota keluarga tersebut bekerja.

Tak hanya itu, jika pelamar menerima tunjangan pengangguran, tunjangan kesejahteraan, dana pensiun keluarga, atau tunjangan difabel, maka wajib dilampirkan dengan memberikan salinan dokumen terkait.

5. Dokumen lainnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)