Intip 6 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Si Introvert, Prospek Kerja Beragam

Senin, 14 Maret 2022 - 14:57 WIB
loading...
Intip 6 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Si Introvert, Prospek Kerja Beragam
6 jurusan kuliah yang cocok untuk si introvert. Foto/TipsMake.com
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa baru yang merasa dirinya berkepribadian introvert mungkin masih bingung menentukan kuliah sesuai dengan sifat pribadinya itu. Namun jangan khawatir, berikut ini rekomendasi enam jurusan kuliah yang mungkin cocok untuk si introvert.

Bagi sebagian orang mungkin masih berpendapat seseorang dengan kepribadian ekstrovert lebih unggul dalam berbagai aspek dibandingkan yang berkepribadian introvert.

Misalnya, aspek bersosialisasi. Mereka menilai bahwa introvert terlalu pemalu sehingga tidak akan bisa sukses bersosialisasi di dunia luar, seperti lingkungan sekolah, kampus, kantor, atau lainnya.

Lalu bagaimana bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah? Apakah tidak ada kesempatan? Jangan khawatir, karena itu tadi hanya penilaian dari masyarakat umum. Sebab faktanya, introvert tidak sama dengan pemalu.

Seorang introvert bukanlah sosok pemalu yang tidak bisa bersosialisasi. Introvert hanya merasa lebih nyaman ketika sedang sendirian. Karena di waktu tersebut, mereka merasa lebih tenang sehingga bisa berkonsentrasi. Selain itu, introvert juga seringkali memilih membatasi dirinya untuk berada dalam keramaian agar tidak cepat merasa lelah.

Oleh karena itu, bagi kalian yang berkepribadian introvert boleh untuk mulai mempertimbangkan berbagai hal agar masa kuliah nanti terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca: Suka Amati Konflik Rusia-Ukraina, Ini Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kalian

Selain itu, simak informasi tentang jurusan kuliah yang cocok buat si introvert yang dilansir dari laman Brain Academy berikut ini. Satu hal yang perlu diperhatikan, sesuaikan juga minat dan kemampuan dalam memilih jurusan kuliah.

1. Sastra

Rekomendasi jurusan buat si introvert yang pertama adalah jurusan sastra. Sastra identik dengan membaca dan menulis. Kegiatan semacam ini tentu sangat membutuhkan ketenangan dan konsentrasi yang tinggi agar ide dan imajinasi dapat berjalan. Makanya, jurusan sastra menjadi salah satu jurusan yang tepat untuk bernaung bagi si introvert.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)