Ini Wejangan Ketua Himpunan Alumni kepada Calon Wisudawan ITB Sebelum Berkarier

Selasa, 15 Maret 2022 - 12:57 WIB
loading...
A A A
Ia menerangkan bahwa prinsip merencanakan karier yang perlu dicatat adalah menentukan ekspektasi, kepastian, progresif, dan profesional. Keempat prinsip ini memerlukan pengetahuan dan persiapan yang matang sehingga nantinya dapat menikmati karier yang dipilih.

“Himpunan Alumni IPB University mendorong alumni-alumni baru dalam rangka merencanakan karier, mengakses pekerjaan, termasuk berwirausaha. Contohnya melalui program Mentoring Leader yang tepat sekali di momentum ini karena sedang masa pendaftaran dan ditutup 16 Maret 2022 nanti,” kata Walneg.

Para calon wisudawan juga mendapatkan wawasan seputar eksplorasi karier oleh Nur Fajri Rahmawati, Senior Manager Recruitment and Training CDA IPB University.

Ia menerangkan, persiapan karier sangat penting mengingat sifatnya jangka panjang. Oleh karena itu, penting bagi para lulusan untuk memilih bidang karier sesuai passion yang dimiliki. "Kemampuan beradaptasi di era revolusi industri 4.0 juga memaksa para calon pekerja untuk memiliki berbagai kemampuan baru," katanya.

Para calon wisudawan IPB University diharapkan memiliki kemampuan untuk turut bertransformasi demi memenuhi kebutuhan industri saat ini. Lebih baik lagi apabila bisa menjadi technosociopreneur sesuai harapan IPB University.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)