UIN Jakarta akan Buka Pendaftaran Jalur Ujian Mandiri, Catat Tanggalnya

Rabu, 16 Maret 2022 - 18:59 WIB
loading...
A A A
Untuk siswa lulusan SMK Analis (Bidang Sains) yang memilih Paket IPA, hanya diperbolehkan memilih Program Studi Pendidikan Kimia dan Program Studi Kimia, Biologi, Fisika, dan Matematika. Adapun untuk Program Studi Pendidikan Dokter hanya dapat dipilih oleh lulusan SMA, MA, dan Pesantren yang berasal dari Jurusan IPA. “Pendaftar dari SMK yang tidak disebutkan di atas hanya dapat memilih Paket IPS saja,” ujar Feni.

Sebagai catatan tambahan, kata Feni, PMB untuk Fakultas Dirasat Islamiyah harus lancar membaca Al-Qur’an, memiliki hafalan Al-Qur’an, serta dapat menulis dan memahami bahasa Arab tingkat dasar. Kemudian untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan, calon mahasiswa tidak buta warna.

“Khusus untuk Program Studi Ilmu Keperawatan, pria dipersyaratkan harus memiliki tinggi badan 160 sentimeter dan wanita minimal 155 sentimeter,” terangnya.

Seleksi PMB UM akan digelar pada 20-21 Juli 2022 secara online melalui Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Informasi lengkap mengenai PMB UM UIN Jakarta dapat dilihat di laman https://admisi.uinjkt.ac.id/.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)