Ini 4 Pekerjaan yang Cocok untuk Mahasiswa

Rabu, 16 Maret 2022 - 19:58 WIB
loading...
Ini 4 Pekerjaan yang Cocok untuk Mahasiswa
Mahasiswa kuliah sambil kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa sembari masih disibukkan dengan dunia perkuliahan. Kuliah sambil bekerja kiranya bukanlah hal baru di kalangan mahasiswa.

Banyak sekali kedai atau tempat nongkrong bagi mahasiswa yang para usahawan menggunakan jasa mahasiswa untuk bekerja paruh waktu ( part time ). Kebanyakan dari mereka yaitu mencari jenis pekerjaan yang bisa dilakukan dari sore hingga malam hari, sehingga mereka dapat membagi waktu untuk kuliah dan bekerja.



Beragam alasan yang melatarbelakangi mahasiswa untuk kuliah sambil bekerja antara lain karena adanya masalah biaya uang kuliah, berupaya meringankan beban orang tua, belajar mandiri, mencari pengalaman di luar perkuliahan, bahkan untuk mengisi waktu luang agar lebih bermanfaat.

Salah satunya yang ditempuh yaitu dengan kuliah sambil bekerja. Dilansir dari berbagai sumber, berikut pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa.

1. Barista

Maraknya keberadaan coffee shop di berbagai kota besar ternyata merupakan peluang yang besar bagi mahasiswa untuk mulai kerja part time sebagai barista.

Anda bisa bertanya kepada salah satu pegawainya terkait lowongan pekerjaan di coffe shop terdekat di daerahmu. Selain itu, anda juga bisa mencari lowongan pekerjaan barista melalui media sosial.



Tugas sebagai seorang barista relatif cukup simpel. Anda bertugas membuat makanan dan minuman, menyajikannya, hingga membersihkan coffee shop.
Pada umumnya, kerja part-time di coffee shop akan dibayar dengan hitungan per jam, tetapi harinya bisa menyesuaikan dengan jadwal kuliah anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)