YPT Gelar Pameran Virtual Hadirkan 77 Karya Inovasi dan Pendidikan yang Mendunia

Kamis, 17 Maret 2022 - 14:32 WIB
loading...
A A A
Inovasi berupa teknologi lainnya juga disuguhkan oleh ITTelkom Surabaya salah satunya dengan karya Anjungan Pemeriksaan Kesehatan Mandiri Ini merupakan inovasi berbentuk alat kesehatan multifungsi yang dapat digunakan untuk membantu pasien dan tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan, alat ini dilengkapi dengan 7 fitur yang bermanfaat.

Sementara itu, Banyumas Digital Valley dari ITTelkom Purwokerto yang merupakan penggerak hilirisasi produk inovasi dalam menumbuhkan inovasi berbasis teknologi digital di indonesia. Inovasi lain yang lahir untuk penanganan Covid-19 yaitu Handwashing Auto berbasis sensor dan sewage disposal treatment dari ITTelkom Jakarta.

Karya ini merupakan inovasi alat pencuci tangan otomatis berbasis sensor gerak sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid 19 dan sewage disposal treatment, merupakan downcycling limbah air cuci tangan sehingga dapat dimanfaatkan kembali untuk pengairan tanaman.

Selanjutnya Telkom Schools membawa produk-produk inovasi di bidang pendidikan, My Diary yang merupakan pelayanan pendidikan di sekolah dengan meningkatkan layanan perpustakaan sekolah menjadi pusat kegiatan literasi berbasis teknologi yang ramah siswa dan menyenangkan. Sistem Komputasi awan sebagai sarana pembelajaran guru dan siswa dan masih banyak lainnya.

Selain menampilkan karya inovasi dari lembaga, pameran virtual juga menampilkan informasi yang tak kalah menarik terkait. Bagi yang ingin mengetahui lingkungan Telkom Campus secara lebih dekat tanpa harus jauh-jauh datang langsung. Pameran virtual menawarkan fasilitas Virtual Tour dan aerial view.

Teknologi ini akan mempermudah siapa saja yang ingin mengetahui tentang lingkungan maupun fasilitas dengan memungkinkan seseorang melihat sebuah lokasi secara 360 derajat yang dibuat dalam bentuk video maupun foto. Selain itu terdapat informasi Penerimaan mahasiswa baru maupun Penerimaan Peserta Didik Batu yang memuat informasi terkait jurusan yang tersedia, jadwal pembukaan hingga berbagai beasiswa.

Pameran virtual Innovation for Education Excellence dilengkapi dengan rangkaian acara berupa live event stage Talk Show yang menghadirkan tokoh papan atas, Music Show yang diramaikan oleh artis kekinian dan Seminar yang diisi oleh tokoh revolusioner.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)