Ini 4 Universitas di Singapura yang Jadi Incaran Mahasiswa Indonesia

Minggu, 20 Maret 2022 - 06:30 WIB
loading...
Ini 4 Universitas di Singapura yang Jadi Incaran Mahasiswa Indonesia
National University of Singapore (NUS). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beberapa kampus di Singapura menjadi pilihan mahasiswa Indonesia untuk belajar. Berkuliah di Singapura rupanya cukup banyak diminati mahasiswa Indonesia, mengingat biaya hidup di sana cukup terjangkau dibandingkan dengan biaya hidup di negara-negara Eropa.

Selain itu untuk ke Singapura pun hanya memakan waktu satu setengah jam dengan pesawat, sehingga lebih mudah untuk bolak-balik ke Tanah Air. Berikut merupakan kampus-kampus di Singapura yang jadi incaran mahasiswa Indonesia .



1. Nanyang Technological University (NTU)

Universitas yang didirikan pada tahun 1955 ini berlokasi di barat daya Singapura. Nanyang Technological Universitas (NTU) merupakan salah satu universitas yang memiliki banyak mahasiswa asal Indonesia.

Selain dikenal dengan kualitas pendidikan yang tidak perlu diragukan, kampus ini juga menyediakan beasiswa untuk para mahasiswa. Hal ini yang membuat sejumlah pelajar Indonesia mengincar untuk berkuliah di sana. Jurusan yang tersedia pada kampus ini ialah di bidang sains, bisnis, teknik, dan kedokteran.



2. National University of Singapore (NUS)

Universitas ini merupakan universitas tertua dan paling besar di Singapura. National University of Singapore (NUS) menjadi salah satu kampus unggulan di Asia dan dunia. Sistem perkuliahan di NUS memungkinankan mahasiswanya lulus lebih cepat, yakni dengan mengambil lebih banyak modul pada satu semester.

Kampus ini juga menyediakan beasiswa, sehingga banyak diminati oleh para pelajar Indonesia. Di kampus ini tersedia beraga fakultas, di antaranya Faculty of Art and Social Sciences, School of Computing, School of Design and Environment, dan Faculty of Science.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)