Mengapa Lulusan Manajemen Industri Sangat Dibutuhkan Perusahaan? Ini Alasannya

Rabu, 23 Maret 2022 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Ia mengungkapkan, terdapat keunggulan lain pada prodi Manajemen Industri yakni lulusan bisa mendapatkan keleluasaan. Artinya lulusan dapat bekerja di berbagai bidang pada suatu industri atau perusahaan tanpa harus melihat latar belakang industri atau perusahaan tersebut.

“Prodi ini didirikan berdasarkan survei masyarakat terhadap permasalahan komunikasi penugasan menghubungkan tingkat manajer dengan pegawai. Kemudian prodi Manajemen Industri muncul untuk mengisi kekosongan posisi tengah yakni middle manajer. Artinya prodi Manajemen Industri ini sangat dibutuhkan dalam suatu industri atau perusahaan,” ujarnya.

Menurutnya, prodi ini juga sudah meraih berbagai prestasi. Seperti pada ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021, berbagai prestasi dan inovasi tidak luput diciptakan oleh mahasiswa.

“Mahasiswa prodi Manajemen Industri menciptakan inovasi buku tiga dimensi yang dilengkapi pemanfaatan teknologi scan barcode sebagai media pengenalan bahasa dan budaya daerah. Mereka juga menciptakan Boombaster: Minuman Boba dari Ramuan Tanaman Obat Keluarga (Toga) Sebagai Pendorong Imun dalam Tubuh,” ujarnya.

Ia mengatakan, akan ada banyak inovasi dan prestasi lain yang diciptakan oleh prodi ini. Kemudian untuk elevasi D3 (Ahli Madya) menjadi D4 (Sarjana Terapan) akan dibuat sebaik-baiknya. Diharapkan juga mahasiswa akan lebih aktif dan berprestasi, baik di bidang akademik dan non akademik.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)