Alumni Elektro ITB Dorong Kemajuan Teknologi demi Bangun Negeri

Kamis, 24 Maret 2022 - 12:58 WIB
loading...
Alumni Elektro ITB Dorong Kemajuan Teknologi demi Bangun Negeri
Ikatan Alumni Elektro ITB membuka kantor sekretariatnya, di Wisma Semeru, Jalan Taman Kemang No.18, Jaksel, Rabu (23/8). Foto/Dok/IAE ITB
A A A
JAKARTA - Hadirnya ruang kreatif bisa menjadi jawaban di tengah pesatnya perkembangan teknologi . Di mana dalam sebuah proses, bisa hadir beragam ide pribadi maupun hasil kolaborasi yang bermanfaat bagi negeri.

Peluang menghadirkan sebuah ruang bagi masyarakat, membuat Ikatan Alumni Elektro Institut Teknologi Bandung ( IAE-ITB ) tergerak. Mereka menjadikan ruang sekretariat tidak hanya untuk sekadar rapat.



Bertepat di Wisma Semeru, Jalan Taman Kemang No.18, Jakarta Selatan, kelompok ikatan alumni ini baru saja membuka kantor sekretariatnya, Rabu malam (23/8/2022). Tempat ini diharapkan bisa dimanfaatkan terutama kepada para anggota terdaftar dalam IAE-ITB.

"Dengan berkembangnya teknologi, kantor sekertariat IAE-ITB juga memiliki fungsi sebagai co-working space dan podcast bagi program-program IAE-ITB," kata Sekjen IAE-ITB Yogi Rizkian Bahar saat sambutan.

Bukan hanya memberi ruang, IAE-ITB juga akan menjamin membantu beasiswa mahasiwa. Termasuk bekerjasama dengan Yayasan IAE-ITB, bantu pendidikan melalui program memberikan beasiswa untuk mahasiswa ITB melalui program orang tua asuh.



"Ke depan kami berharap pemanfaatan kesekertariatan ini akan maksimal termasuk konsistensi," jelasnya.

Sementara, Ketua Umum IAE-ITB Nugroho, menyebut bahwa kehadiran sekretariat menjadi ruang proses kreatif merupakan harapan besar. Apalagi kehadiran kantor alumni ini sesuai dengan program yang direncanakan para pengurus

Nugroho menjamin tidak ada pemungutan biaya apa pun dalam pemanfaatan sekretariat. Sehingga, diharapkan lulusan elektro ITB semakin memperluas jaringan melalui ruang yang telah disiapkan.

"Ini adalah wujud persembahan pengurus untuk seluruh stake-holder civitas Elektro-ITB dan menjadi katalisator bagi pembangunan manusia dan technology khususnya bidang Elektro-Teknik di Indonesia," ujar Nugroho.

IAE-ITB merupakan salah satu organisasi ikatan alumni yang sudah banyak mencetak orang-orang besar. Di antaranya, Mantan Mentri Pariwitasa Arief Yahya hingga Ririek Adriansyah CEO PT Telkom

Keduanya mendapat tempat spesial di tubuh organisasi IAE-ITB. Ririek selaku ketua dewan pembina dan Arief Yahya menjadi sebagai anggota dewan pembina.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)