Itenas Siapkan Beasiswa Rp2 Miliar untuk 100 Anak Guru Berprestasi, Cek Syaratnya

Kamis, 07 April 2022 - 20:41 WIB
loading...
Itenas Siapkan Beasiswa Rp2 Miliar untuk 100 Anak Guru Berprestasi, Cek Syaratnya
Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung. Foto/Dok/Humas Itenas
A A A
BANDUNG - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta ( PTS ) unggulan di Indonesia, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kerap menjadi incaran banyak calon mahasiswa.

Namun, biaya untuk mengenyam pendidikan di PTS seringkali menjadi kendala. Kabar baiknya, tahun ini, Itenas menambah program beasiswa untuk mahasiswa baru, yaitu beasiswa Anak Guru SMA/SMK/MA.



Beasiswa diberikan untuk 100 mahasiswa baru berprestasi tahun akademik 2022/2023 berupa pembebasan uang kuliah tetap (UKT) selama 8 semester senilai total Rp2 miliar.

"Pemberian beasiswa ini merupakan wujud penghargaan Itenas terhadap pendidik profesional dalam hal ini guru SMA/SMK/MA yang telah ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa," ujar Rektor Itenas, Prof Meilinda Nurbanasari di Bandung, Kamis (7/4/2022).

Menurut Meilinda, program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru untuk mendapatkan pembelajaran yang komperehensif dan unggul di Itenas.



"Dan juga untuk dapat digali potensinya dan dibina prestasinya sesuai moto Itenas, yaitu Menggali Potensi, Membina Prestasi melalui pengembangan kemampuan hard skill maupun kemampuan soft skill," katanya.

Persyaratan Beasiswa Anak Guru SMA/SMK/MA Itenas Bandung

Untuk memperoleh beasiswa anak guru di Itenas, calon mahasiswa baru perlu membuktikan salah satu orang tua (ayah atau ibu) seorang guru SMA/SMK/MA dengan melampirkan surat pengangkatan/penugasan sebagai guru SMA/SMK/MA dari Yayasan atau Dinas Pendidikan (untuk guru PNS) dan telah bekerja sebagai guru SMA/SMK/MA sekurang-kurangnya 5 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3219 seconds (0.1#10.140)