Syarat dan Cara Daftar PKN STAN 2022, Kuliah Gratis dan Jadi CPNS

Jum'at, 08 April 2022 - 09:46 WIB
loading...
Syarat dan Cara Daftar PKN STAN 2022, Kuliah Gratis dan Jadi CPNS
Syarat dan cara daftar ke PKN STAN 2022. Foto/Tangkap layar Instagram PKN STAN.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 dijadwalkan dibuka besok, Sabtu 9 April 2022. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN juga telah mengumumkan persyaratan dan cara daftar untuk menjadi mahasiswa baru di kampusnya.

Sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada pendidikan vokasi di bidang keuangan negara, PKN STAN menjadi salah satu favorit pada pendaftaran sekolah kedinasan. Hal ini menjadikan tingkat persaingan masuk ke PKN STAN pun menjadi sangat ketat.

Lulusannya, terutama program studi Diploma IV akan diangkat menjadi CPNS yang tidak hanya ditempatkan di Kementerian Keuangan, Badan Pengawas Keuangan dan juga Badan Pengawas Keuangan (BPK) dan Pembangunan (BPKP), namun juga instansi pemerintah lainnya.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sendiri telah mengumumkan pendaftaran seleksi Sekolah Kedinasan 2022 akan dibuka mulai 9 April 2022 dan akan ditutup 30 April 2022. Alur dalam jadwal seleksi sekolah kedinasan menggunakan proses seleksi terintegrasi berbasis One Stop Recruitmen Service.

Hal itu yakni, pendaftaran dilakukan melalui satu portal https://dikdin.bkn.go.id mulai pendaftaran, pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, kelulusan administrasi, pembayaran virtual account hingga tes CAT kelulusan serta layanan helpdesk peserta tersedia dalam satu portal.

Bagi pendaftar baru diharapkan untuk dapat membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dan yang telah memiliki akun sebelumnya dapat langsung melakukan login. Perlu diingat pendaftar hanya dapat melamar pada satu Sekolah Kedinasan.

Baca: Itenas Siapkan Beasiswa Rp2 Miliar untuk 100 Anak Guru Berprestasi, Cek Syaratnya

Sementara itu, dilansir dari laman resmi PKN STAN, Jumat (8/4/2022), PKN STAN telah menyampaikan pengumuman resmi tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Diploma IV PKN STAN 2022. Hal ini berdasarkan Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/512/M.SM.01.00/2022 tentang Persetujuan Prinsip Kebutuhan CPNS dari Mahasiswa PKN STAN Tahun Anggaran 2022 dan Persetujuan Afirmasi.

Program studi yang dibuka ada 3 dengan jumlah formasi yang tersedia sebanyak 750 orang. Berikut program studinya:

1. Diploma IV Akuntansi Sektor Publik
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)