Bingung Tugas Menumpuk? Pelajar Bisa Coba 5 Tips Ini agar Tetap Fokus

Rabu, 13 April 2022 - 15:16 WIB
loading...
A A A
Teknik Pomodoro menjadi solusi untuk produktivitas yang lebih efektif dengan istirahat yang cukup. Dalam Teknik Pomodoro, terdapat waktu 25 menit untuk mengerjakan tugas, belajar, atau bekerja, yang disebut dengan jendela kerja. Kemudian, terdapat interval waktu di mana kamu boleh istirahat sekitar tiga sampai lima menit. Kamu bisa menggunakan waktu ini untuk minum, stretching, atau ke toilet.

5. Jadikan Fokus sebagai Gaya Hidup

Boleh-boleh saja untuk melakukan hal-hal kurang penting, asalkan tahu batas. Jangan sampai waktu dan energi terbuang untuk kegiatan yang kurang bermanfaat di kemudian hari. Dengan melatih diri untuk disiplin dalam mengerjakan seluruh kewajiban serta pandai mengatur waktu, lama kelamaan kamu juga akan terbiasa untuk menjalani keseharian dengan fokus.

Mungkin awalnya akan terasa sulit untuk membangun kebiasaan fokus, tapi semua akan terasa mudah begitu sudah terbiasa. Untuk menunjang fokus dan performa berpikir yang lebih baik, penting untuk menguasai fundamental skills, atau kemampuan dasar yang terdiri dari literasi, numerasi, dan logika.

Dengan menguasai tiga kemampuan tersebut, kamu bisa memiliki pola pikir yang tepat, kritis, dan kreatif, sehingga mengerjakan tugas apapun akan menjadi lebih optimal. Selamat mencoba!
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3333 seconds (0.1#10.140)