Alumni Geologi dan ITNY Gelar Vaksinasi dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa

Minggu, 17 April 2022 - 23:46 WIB
loading...
Alumni Geologi dan ITNY Gelar Vaksinasi dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa
Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY). Foto/Dok/ITNY
A A A
JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Geologi (IKAGEO) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menggelar acara buka puasa bersama dengan kampus pada Jumat (15/4) malam di Yogyakarta.

Sebanyak 400 orang membanjiri kegiatan Ramadhan Bersama IKAGEO ITNY yang diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Darul Ulum. IKAGEO ITNY juga menyumbang bantuan sebesar Rp25 juta untuk pembangunan Desa Gendayakan Parang Gupito, Wonogiri, Jawa Tengah.



Selanjutnya, para alumni geologi ITNY menggelar acara vaksinasi hasil kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara (BIN) DIY. Kegiatan vaksinasi ini dibuka secara langsung oleh Kepala BIN Daerah (KABINDA) DIY, Bigjen Pol Andry Wibowo dan diikuti oleh lebih dari 300 peserta vaksin.

Wakil Ketua Umum IKAGEO ITNY, Mudor Musa mengatakan pihaknya berinisiatif menggelar acara vaksinasi malam hari agar para peserta vaksin bisa lebih dahulu menyelesaikan ibadah puasanya. Ada pun vaksin yang disediakan bervarian Astra Zeneca.

“Ada sebagian masyarakat yang takut puasanya batal karena memasukkan sesuatu ke dalam tubuh. Jadi diambil kebijakan sore sampai malam,” ujar Musa.



Kegiatan vaksinasi malam hari juga mendapat apresiasi dari Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN), Ir. Supatno yang mengatakan vaksin IKAGEO ITNY sebagai bentuk dukungan pihak kampus pada program pemerintah.

“IKAGEO mengadakan vaksinasi sebagai dukungan pemerintah agar masyarakat memiliki kekebalan kelompok yang tinggi sehingga Covid-19 bisa segera menghilang dari Indonesia,” ujar Supatno.

Sementara itu, Dekan ITNY Dr. Ir. Setyo Pambudi MT menilai percepatan program vaksinasi booster bisa membantu kampus ITNY agar lebih nyaman saat menggelar perkuliahan tatap muka.

“Ini adalah program institusi ITNY tentunya dengan adanya vaksinasi ini untuk memantapkan untuk melakukan perkuliahan ini secara offline,” ujar Setyo.

“Dan ini sudah mulai dilaksanakan di ITNY walau masih 50 persen karena angka Covid-19 di Yogyakarta juga menurun,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, ketua panitia Naufi Varach mengundang bintang tamu aktor muda Syakir Daulay, yang mengisi acara Qori Tausyah sehingga membuat kegiatan Ramadhan IKAGEO ITNY menjadi semakin meriah.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)