Mengenal Seleksi Sekolah Kedinasan 2022, Mulai Jadwal sampai Materi Ujian

Rabu, 20 April 2022 - 17:15 WIB
loading...
A A A
3. Seleksi Kesehatan
Tahap selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan. Tes kesehatan di masing-masing sekolah kedinasan tentunya berbeda. Biasanya, meliputi tes narkoba, pemeriksaan penyakit bawaan, cek darah, tes urin, dan sebagainya.

4. Psikotes
Psikotes adalah tes untuk mengukur kecerdasan emosional, kejujuran, karakter, dan kondisi psikologi calon Taruna dan Taruni.
Tes Kesamaptaan
Pada tahap ini, kekuatan fisik peserta sekolah kedinasan akan diuji. Materi seleksi kesamaptaan antara lain; lari, push up, pull up, renang, atau sesuai dengan kebutuhan instansi.

5. Wawancara
Tahap wawancara dilakukan untuk mengetahui alasan, kesiapan, maupun komitmen calon Taruna Taruni. Perlu diketahui, setelah lulus, kamu wajib bekerja sesuai dengan penempatan yang diberikan oleh instansi terkait.

6. Pantukhir
Penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) adalah tahap terakhir untuk menentukan lolos atau tidaknya kamu ke sekolah kedinasan. Pada tahap ini, seluruh peserta akan dikumpulkan dan dicocokkan dengan hasil penilaian seleksi-seleksi sebelumnya.

Nah, itulah informasi mengenai sekolah kedinasan 2022 yang pendaftarannya akan ditutup 30 April mendatang. Informasi lebih lanjut tentang pendaftaran sekolah ikatan dinas 2022 dapat langsung ke laman dikdin.bkn.go.id atau laman masing-masing sekolah yang dituju.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)