10 Lulusan Binus yang Sukses Mendirikan Startup dan Unicorn

Jum'at, 22 April 2022 - 11:31 WIB
loading...
10 Lulusan Binus yang Sukses Mendirikan Startup dan Unicorn
10 lulusan Binus yang sukses mendirikan startup dan unicorn. Foto/Tangkap layar YouTube Binus University.
A A A
JAKARTA - Perkembangan startup di Indonesia beberapa tahun belakangan semakin pesat. Jumlahnya bahkan mencapai ribuan. Para pendiri startup pun terbilang masih muda dan salah satu perguruan tinggi yang lulusannya banyak mendirikan startup adalah Bina Nusantara ( Binus ) University.

Pada 2021, jumlah startup di Indonesia telah mencapai 2.319. Dari jumlah tersebut terdapat delapan perusahaan unicorn dan satu decacorn. Potensi transaksi digital di Tanah Air juga sangat luar biasa diperkirakan sebesar USD124 Miliar pada 2025.

Semakin banyak startup-startup yang bermunculan di Tanah Air ini pun menjadi kabar gembira. Sebab semakin terbukti potensi anak muda atau milennial yang mengembangkan diri dan berwirausaha di era teknologi digital saat ini.

Para pendiri startup ini pun berasal dari berbagai perguruan tinggi. Salah satunya adalah dari Binus University. Binus University memang memiliki reputasi sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik Indonesia. Pada QS World University Rankings by Subject 2022 bidang studi Binus pun masuk pemeringkatan dunia.

Baca: Kemendikbudristek Terbitkan 113 SK Pembukaan Prodi Sarjana Terapan

Bidang Computer Science dan Information System Binus naik ke peringkat 401-450 dunia serta masuk ke dalam 5 besar dari 6 perguruan tinggi di Indonesia. Bidang tersebut unggul ke dalam 4 indikator penilaian. Selanjutnya untuk bidang Business Management melesat ke posisi 501-550 dunia.

Lalu siapa saja lulusan Binus University yang sukses mendirikan startup dan unicorn besar di Indonesia? Berikut ini 10 profil lulusannya seperti dilansir dari laman resmi Binus University.

1. Kevin Osmond

Profil alumni Binus University yang pertama adalah Kevin Osmond. Sosok yang satu ini terkenal dengan jiwa entrepreneur-nya. Alumni Computer Science tahun 2005 ini memiliki peran dalam pendirian beberapa startup terkemuka di Indonesia. Dia pun terdaftar sebagai co-founder untuk beberapa perusahaan perintis seperti Tiket.com, Filmoo.com, serta Printerous.com.

2. Marcella Einsteins
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)