10 Lulusan Binus yang Sukses Mendirikan Startup dan Unicorn

Jum'at, 22 April 2022 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Pencapaian tak kalah besarnya diraih oleh binusian bernama Marcella Einsteins. Wanita yang mengaku sebagai pencinta game online ini tercatat sebagai co-founder Tiket.com dan IndoTravel. Perannya di IndoTravel sangat krusial, berposisi sebagai CEO. Startup ini kemudian diakuisisi oleh Djarum Group pada 2017.

3. William Tanuwijaya

Siapa yang tidak kenal dengan William Tanuwijaya? Alumni Teknik Informatika Binus University yang satu ini memang sangat fenomenal. Mengawali karier sebagai software engineer, William kini dikenal sebagai pendiri salah satu unicorn besar di Indonesia, Tokopedia. Keberadaan unicorn ini pun mampu mendorong para pelaku UKM di Indonesia menjangkau pangsa pasar lebih luas.

4. Joshua Kevin

Pencapaian yang diraih oleh Joshua Kevin tidak kalah cemerlang dibandingkan binusian lain. Joshua mengawali kariernya dengan berjualan produk fashion secara online menggunakan platform Kaskus. Sempat menimba ilmu di beberapa perusahaan, Joshua kemudian mendirikan startup Talenta.co. Startup tersebut kini diakuisisi oleh Sleekr dan Joshua ditunjuk sebagai CEO.

5. Edy Budiman

Binusian yang sukses mendirikan startup selanjutnya adalah Edy Budiman. Reputasi sebagai pendiri Dewaweb, membuat namanya tidak kalah mentereng dibandingkan dengan founder startup lain. Dewaweb pun dibawanya sebagai perusahaan hosting pertama di Indonesia yang menyediakan layanan hosting berbasis cloud.

Baca juga: Mahasiswa ITB Ciptakan Pendeteksi Stres Melalui Urine, Akurasi hingga 90 Persen

6. Muhammad Egha

Muhammad Egha yang merupakan lulusan jurusan arsitek Binus jadi sosok inspiratif selanjutnya. Sosok arsitek yang satu ini merupakan salah satu co-founder startup yang berkecimpung dalam bidang desain dan arsitektur rumah, yakni Delution. Nama Delution merupakan singkatan dari design revolution. Revolusi desain yang menjadi nilai lebih Delution adalah kemampuan mereka dalam merancang bangunan minimalis modern.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)