7 Prospek Kerja Jurusan Bisnis Internasional yang Bergengsi

Jum'at, 22 April 2022 - 22:27 WIB
loading...
7 Prospek Kerja Jurusan Bisnis Internasional yang Bergengsi
Jurusan bisnis internasional. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Apakah kamu penasaran dengan prospek kerja jurusan bisnis internasional ? Kuliah jurusan bisnis internasional tentunya
menawarkan peluang karier potensial. Hal ini seiring dengan perkembangan bisnis dan teknologi global membuat lulusan bisnis internasional semakin banyak diminati.

Mahasiswa yang mengincar prospek kerja jurusan bisnis internasional memiliki kompetensi untuk mampu mengikuti tren, menguasai berbagai perangkat bisnis dan finansial, memiliki soft skills dan mampu menghadapi persaingan serta menguasai tren bisnis. Dilansir dari laman resmi Binus, berikut prospek kerja jurusan bisnis internasional.



1. Analis Bisnis Internasional

Prospek kerja jurusan bisnis internasional bisa menjadi analis yang berperan penting dalam evaluasi dan pengembangan usaha agar tetap bisa bersaing. Analis internasional (international business analyst) bertugas untuk analisis terhadap berbagai aspek bisnis, misalnya pembiayaan, strategi, potensi, hingga hambatan.

2. Manajer Perusahaan Multinasional

Prospek kerja jurusan bisnis internasional berpeluang mengejar karier sebagai manajer perusahaan multinasional. Tugasnya adalah memastikan berbagai departemen untuk bisa bekerja sama dalam meraih target usaha.

3. Manajer Bidang Government Development

Lulusan yang tertarik untuk bekerja di institusi negara bisa membidik lapangan kerja international government development. Ranah tugasnya mencakup aktivitas pemerintah dalam ranah internasional, misalnya bantuan asing, program sosial, pengembangan infrastruktur dan ekonomi, isu lingkungan, hingga penanganan bencana taraf besar.

4. Manajer Bidang Ekspor dan Impor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3314 seconds (0.1#10.140)