Siap Bersaing di Dunia Kerja, Wisuda Ukrida Luluskan 394 Mahasiswa

Sabtu, 23 April 2022 - 18:49 WIB
loading...
Siap Bersaing di Dunia Kerja, Wisuda Ukrida Luluskan 394 Mahasiswa
Wisuda Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida). Foto/Dok/Ukrida.
A A A
JAKARTA - Setelah 2 tahun menggelar wisuda online, kali ini Universitas Kristen Krida Wacana ( Ukrida ) menggelar wisuda secara langsung. Sebanyak 356 mahasiswa jenjang S1 dinyatakan layak menerima predikat sebagai sarjana dan 38 mahasiswa pascasarjana menyandang gelar Magister Manajemen.

Rektor Ukrida, Dr. dr. Wani Devita Gunardi selain mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan ikut berbangga, juga menyampaikan bahwa tren perbaikan situasi pandemi memungkinkan wisuda kali ini dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan ketat.

Dia pun bersyukur segala proses pendidikan di Ukrida tetap berjalan dengan baik di tengah situasi pandemi. Bahkan situasi dan kondisi pandemi membawa dampak sekaligus berkat bagi dunia pendidikan. “Terjadi transformasi pendidikan di Ukrida yang mempercepat proses digitalisasi kampus,” katanya, melalui keterangan tertulis, Sabtu (23/4/2022).

Baca: Bisa Belajar dan Magang di Luar Negeri, Yuk Daftar IISMA Edisi Vokasi

Dia menjelaskan, kualitas pembelajaran di Ukrida tetap terjaga berkat dukungan sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi yang handal melalui Ukrida Virtual Class (UVC). Lebih lanjut dikatakan, Ukrida menyiapkan lulusannya siap pakai di dunia kerja, yang diawali dengan menyiapkan mahasiswa mengikuti magang di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Kebijakan strategis diambil Ukrida dengan merevisi kurikulum perguruan tinggi, yang menekankan keterserapan lulusannya pada Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) yang berdampak pada daya saing lulusan Ukrida yang tinggi.

“Kualitas lulusan Ukrida telah diakui oleh pengguna melalui tracer study, yang menunjukkan kepuasan penggunanya mendekati 90 %. Hal ini bisa diartikan bahwa keunggulan Ukrida membuahkan keunggulan lulusan,” ucapnya.

Di bagian lain, Rektor Ukrida juga menyampaikan tiga hal penting kepada para wisudawan guna menghadapi tantangan di era Revolusi Industri 4.0. Pertama, bersahabat dan beradaptasi dengan perubahan khususnya perubahan teknologi.

Kedua, lanjutnya, fokus kepada profesi yang dipilih dan fokus memanfaatkan data agar pekerjaan semakin efektif dan efisien. Ketiga, bekerja sama tidak hanya dengan sesama profesi tetapi juga dengan profesi lainnya.

Baca juga: 6 Nama Siap Bertarung di Pemilihan Rektor Unesa Periode 2022-2026
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)