Mahasiswa Universitas Pertamina Ciptakan Kemasan Ramah Lingkungan

Senin, 25 April 2022 - 00:57 WIB
loading...
A A A
Juara 3 untuk kategori di ajang yang sama juga diraih oleh Tim dari Universitas Pertamina beranggotakan Echa Prety Claudia, Sinta Cucu Ayuni, dan Pauline Nancy Deslin Layman. Sementara itu, dua mahasiswa asal Universitas Pertamina lainnya yakni Nursabila dan Eduardus Eka Ramanditya, meraih Juara 1 dan 2 di kategori Fotografi.

Pembelajaran dari Mata Kuliah Bahan dan Sistem Pengemasan yang didapatkannya di kelas, menurut Davied, juga sangat membantu tim dalam melahirkan inovasi green packaging.

“Di Mata Kuliah tersebut kami belajar tentang karakteristik material kemasan dan penggunaannya. Misalnya, mengapa minuman bersoda harus menggunakan kemasan aluminium. Atau mengidentifikasi material polimer seperti apa yang sehat untuk kemasan makanan,” ujar Davied.

Bagi siswa-siswi SMA yang tertarik berkarir di bidang transportasi dan distribusi, pergudangan, ekspor, impor, manufaktur, serta jasa pelayanan logistik, dapat menjadikan Program Studi Teknik Logistik Universitas Pertamina sebagai pilihan. Saat ini, kampus besutan PT Pertamina (Persero) tersebut kembali membuka pendaftaran Seleksi Nilai Rapor (Non Tes) untuk Tahun Akademik 2022/2023.

Universitas Pertamina juga menyediakan beragam beasiswa dengan total nilai 16 Milyar Rupiah. Informasi lengkap terkait program studi serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat diakses di laman https://universitaspertamina.ac.id/pendaftaran
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)