Mengenal International Year One Program, Akselerasi untuk Pendidikan Tinggi ke New Zealand

Jum'at, 29 April 2022 - 12:09 WIB
loading...
Mengenal International Year One Program, Akselerasi untuk Pendidikan Tinggi ke New Zealand
Webinar A Virtual Tour with New Zealand Universities. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Badan pemerintah New Zealand di bidang pendidikan internasional Education New Zealand berkolaborasi dengan TM College menyelenggarakan A Virtual Tour with New Zealand Universities untuk murid-murid SMA di Indonesia. Melalui sesi ini diinformasikan mengenai program International Year One (IYOne).

Acting Market Manager Indonesia dan Malaysia dari Education New Zealand Naluri Bella Wati menuturkan, kondisi pandemi mengubah ekosistem pendidikan di seluruh dunia, termasuk di New Zealand. Hal ini yang mendorong terciptanya berbagai program untuk mendukung murid internasional yang ingin menempuh pendidikan di luar negeri, langsung dari negara asalnya. Salah satunya adalah program International Year One (IYOne).

International Year One (IYOne) merupakan program pathway dimana murid yang telah lulus SMA atau telah menyelesaikan kelas 12 dapat belajar tahun pertama kuliah di Indonesia, tepatnya di TM College yang berlokasi di Jakarta Barat yang memiliki Instagram resmi @tmcollege_id ini.

Setelah itu, mereka bisa menyelesaikan gelar sarjananya (tahun kedua dan ketiga) di universitas negeri yang ada di New Zealand. “Webinar ini diharapkan bisa menjadi tempat bagi murid-murid Indonesia untuk mengenal berbagai program yang ditawarkan New Zealand, sekaligus mendapatkan informasi secara langsung dari universitas yang hadir,” katanya, melalui siaran pers, dikutip Jumat (29/4/2022).

Baca: Cerita Izza yang Lolos di 10 Universitas Ternama Dalam dan Luar Negeri

Webinar yang telah berlangsung pekan lalu itu dibagi dua sesi, sesi pertama diisi Farnaaz Mohammed selaku Director International Marketing & Recruitment Faculty of Business, Economics and Law, Auckland University of Technology (AUT), Laura Hill selaku Regional Manager South East Asia, University of Waikato, dan Iya Diza selaku Regional Manager South East Asia, Massey University.

Sesi kedua, dihadiri oleh Audrey Voon selaku International Market Manager (Southeast Asia), University of Canterbury, Roger Armstrong selaku Senior International Recruitment Manager, Victoria University of Wellington, dan Annie Goh selaku International Manager, South Asia and South East Asia, Lincoln University.

Program International Year One (IYOne) menawarkan jurusan bisnis dengan tiga kelas, yaitu Accounting & Finance, Business Management, dan Events Management. Dalam sesi webinar ini, setiap universitas menjelaskan tentang kampus, program, dan silabus International Year One (IYOne) secara detail, termasuk bagaimana murid bisa berprogres dari TM College ke universitas di New Zealand.

Baca juga: Digigit Ular Berbisa, Ini Pertolongan Pertama yang Wajib Diketahui dari Pakar IPB

“Kamu dapat memulai tahun pertama Bachelor of Commerce di TM College, lalu melanjutkan tahun kedua hingga lulus ke University of Canterbury. Ada banyak jurusan yang dapat kamu pilih. Selain itu, kamu dapat memilih double majors atau major & minors, misalnya jurusan major Accounting and minor Entrepreneurship, major Marketing and minor Business & Sustainability,” ujar Audrey.

Manfaat lain dari program ini adalah persiapan dalam kelas kecil, sebelum murid ke universitas dengan kualitas tenaga pendidik internasional, serta kemampuan bahasa Inggris murid akan semakin terlatih dari sisi akademik. Selain itu, dari segi biaya karena tahun pertama kuliah dapat dimulai di Indonesia. TM College membuka pendaftaran di September 2022 dan menawarkan beasiswa sampai dengan 30%.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)