5 Kampus dengan Biaya Kuliah Murah di Australia

Jum'at, 13 Mei 2022 - 09:38 WIB
loading...
5 Kampus dengan Biaya Kuliah Murah di Australia
5 kampus dengan biaya kuliah murah di Australia. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Australia merupakan negara tujuan populer siswa internasional untuk kuliah. Lima kampus dengan biaya kuliah murah di Australia ini bisa menjadi pilihan calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Australia sendiri dikenal karena memiliki kebudayaan yang beragam dan lingkungan yang ramah. Maka tidak heran jika negara yang satu ini selalu menjadi pilihan bagi banyak siswa internasional.

Karena banyak universitas Australia didanai pemerintah, maka siswa internasional pun dapat dengan mudah menemukan universitas dengan kualitas pendidikan terbaik dan biaya kuliah yang lebih terjangkau daripada negara lainnya.

Baca: Inilah 3 Polisi Bergelar Profesor yang Menjadi Guru Besar di PTIK Jakarta

Jika kalian tertarik berkuliah di Australia, di bawah ini adalah beberapa kampus murah di Australia berdasarkan biaya kuliah untuk siswa internasional yang dilansir dari laman konsultan pendidikan luar negeri ICAN Education.

1. University of Southern Queensland

Dikenal dengan nama USQ, kampus ini berukuran medium dan terletak di Queensland, Australia. Jurusan yang cukup populer di University of Southern Queensland adalah law, health, engineering, science, business, education dan arts. Biaya kuliah di universitas ini adalah $24,000 per tahun.

2. University of Queensland (UQ)

UQ adalah universitas riset publik yang terletak di ibu kota Queensland, Brisbane. Ini adalah salah satu universitas terkemuka dan berada di posisi 48 universitas paling terkemuka di dunia. Biaya kuliah yang diperlukan di University of Queensland sekitar $25,800 per tahun.

Baca juga: 3 Jenderal TNI Ini Pernah Kuliah di Luar Negeri, Ini Nama-namanya

3. University of Canberra

Sebagai universitas negeri di Bruce, Canberra, kampus ini adalah salah satu universitas yang paling terjangkau di Australia untuk menempuh bidang ilmu education, science and technology, health, art and design, dan lain sebagainya. Kalian membutuhkan biaya sekitar $26,800 per tahun untuk kuliah di sini.

4. James Cook University

James Cook University adalah universitas negeri di Queensland Utara, Australia. Terdapat juga kampus di Brisbane yang memberikan pendidikan kepada siswa internasional dengan biaya kuliah yang terjangkau terutama pada penelitian di bidang ilmu kelautan, keanekaragaman hayati, pengelolaan ekosistem tropis, dan masih banyak lagi. Biaya kuliah di kampus ini sekitar $28,000 per tahun

5. RMIT University

Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) adalah universitas riset public yang berlokasi di Melbourne. Kampus ini adalah salah satu kampus terbaik dan terjangkau di Australia dalam bidang seni dan desain. Calon mahasisa perlu merogoh kocek sekitar $33,600 per tahun untuk kuliah di kampus ini.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4212 seconds (0.1#10.140)