Kuliah S1 Gratis di Jepang, Segera Daftar Beasiswa MEXT Gakubu 2023

Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:36 WIB
loading...
Kuliah S1 Gratis di Jepang, Segera Daftar Beasiswa MEXT Gakubu 2023
Beasiswa MEXT Gakubu 2023 untuk kuliah S1 gratis di Jepang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi Jepang (MEXT) kembali menawarkan Beasiswa Undergraduate Student (Gakubu) 2023. Program ini memberikan kesempatan bagi lulusan SMA/SMK/sederajat untuk melanjutkan kuliah S1 di Jepang .

Masa studi program beasiswa ini berdurasi lima tahun, di mana satu tahun menempuh sekolah persiapan dan empat tahunnya lagi merupakan masa studi S1. Khusus jurusan Kedokteran, masa studi menjadi enam tahun.

Untuk siswa jurusan IPA maupun IPS, terdapat dua kategori bidang studi yang bisa dipilih. Pertama, IPS-A yang meliputi Law, Politics, Pedagogy, Sociology, Literature, History, Japanese Language, dan sebagainya. Sedangkan, IPS-B mencakup bidang studi Economics dan Business Administration.

Adapun pilihan bidang studi yang hanya dikhususkan bagi siswa IPA terbilang lebih beragam, di mana terdapat tiga kategori opsi. Pertama, IPA-A mencakup rumpun ilmu Science, Electric and Electronic Studies, Mechanical Studies, Civil Engineering and Architecture, Chemical Studies, dan sebagainya.

Baca: Beasiswa Santri Berprestasi Sediakan Kuota bagi Siswa Berkebutuhan Khusus

Kategori IPA-B meliputi bidang studi Agricultural Studies, Hygienic Studies, dan Biology. Terakhir, kategori IPA-C mencakup studi Medicine dan Dentistry. Dari sekian banyak rumpun ilmu yang tersedia, pelamar hanya dapat memilih minimal satu dan maksimal tiga bidang studi.



Bagi kalian yang ingin mendaftar beasiswa MEXT Gakubu 2023, berikut ini informasi lengkapnya seperti dikutip dari laman id.emb-japan.go.jp:

Cakupan beasiswa

1. Biaya kuliah ditanggung sepenuhnya (termasuk biaya sekolah persiapan)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2808 seconds (11.210#12.26)