Wisuda Untar Ke-79, Rektor Ingatkan Lulusan Terus Tingkatkan Kompetensi

Senin, 16 Mei 2022 - 19:39 WIB
loading...
Wisuda Untar Ke-79, Rektor Ingatkan Lulusan Terus Tingkatkan Kompetensi
Rektor Untar Prof Agustinus Purna Irawan di Wisuda Ke-79 Untar. Foto/Tangkap layar Zoom.
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.129 mahasiswa Universitas Tarumanagara ( Untar ) menjalani wisuda yang digelar secara hibrida. Para wisudawan tersebut pun diminta untuk terus meningkatkan kompetensinya dan menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof Agustinus Purna Irawan mengatakan, 2.129 mahasiswa yang berhak di wisuda di semester ganjil kali ini terdiri dari program sarjana dan profesi sebanyak 1.982 lulusan dan pascasarjana sebanyak 147 lulusan.

Kepada para wisudawan, ujar Rektor, diminta untuk terus meningkatkan kompetensi dan juga kemampuannya dalam berbagai bidang kehidupan yang akan dilalui nanti. Hal ini perlu dilakukan agar tidak tertinggal dalam kemajuan teknologi dan peradaban dalam karier yang akan dijalani.

Baca: Rektor UNS Gelar Silaturahmi Syawalan dengan Pertandingan Tenis Bersama

"Belajar sepanjang hayat merupakan suatu yang sangat penting untuk dijalani setiap hari. Sehingga kita tidak tertinggal dengan kemajuan yang ada di dalam berbagai bidang kehidupan," katanya pada Wisuda Ke-79 Untar yang digelar secara luring dan daring di Jakarta, Minggu (15/5/2022).

Dia menjelaskan, saat ini Untar menyelenggarakan proses pembelajaran di 30 program studi. Baik program sarjana, profesi, magister, dan doktor di delapan fakultas dan satu program pascasarjana. Jumlah mahasiswa Untar saat ini mencapai 12.918 orang.

Menurut Agustinus, sebagai salah satu perguruan tinggi swasta tertua dan terbesar di Tanah Air, kampusnya terus berusaha mengembangkan diri dalam rangka penjaminan mutu perguruan tinggi.

Baca juga: Harumkan Nama Bangsa, 3 Mahasiswa Unnes Sumbang Medali di SEA Games Vietnam

"Baik melalui kegiatan ilmiah, pengabdian masyarakat, dan bentuk kegiatan lain yang melibatkan para mahasiswa seperti pertukaran mahasiswa dan juga dosen," ungkapnya.

Selain itu, wisuda kali ini juga telah memilih mahasiswa sebagai lulusan terbaik kategori akademik maupun non akademik. Dia menerangkan, pemilihannya berdasarkan masa studi, IPK dan publikasi ilmiah di jurnal nasional dan internasional.

"Untuk kategori non akademik dipilih berdasarkan prestasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan non akademik tingkat nasional dan internasional selama masa studi," ujarnya.

Rektor menambahkan, pihaknya juga mengganjar mahasiswa berprestasi dengan pemberian beasiswa. Selain beasiswa yang diberikan Untar, katanya, juga ada penyaluran beasiswa dari berbagai yayasan dan juga perbankan.

"Semoga ilmu pengetahuan dan kompetensi yang dicapai selama kuliah dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan bagi masyarakat luas yang membutuhkan," pesan rektor kepada wisudawan.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)