Cerita 2 Peserta UTBK UI yang Hampir Telat Masuk karena Macet dan Nyasar

Selasa, 17 Mei 2022 - 19:49 WIB
loading...
Cerita 2 Peserta UTBK UI yang Hampir Telat Masuk karena Macet dan Nyasar
Suasana UTBK SBMPTN 2022 di UI. Foto/MPI/Rizky Syahrial.
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) sudah dimulai pada hari ini, Selasa (17/5/2022). Sejumlah peserta UTBK yang mengikuti ujian terlihat antusias.

Setelah semua peserta mulai masuk ke ruangan masing-masing, Annisa salah satu peserta baru datang memasuki kawasan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Indonesia ( UI ).

Annisa mengaku sangat bersyukur masih sempat masuk ruang ujian setelah sebelumnya mengalami macet di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Saya dari Bekasi. Tadi macet nya lumayan parah di Jatinegara. Alhamdulillah masih sempat masuk," katanya, sambil masuk ke dalam lobby FIK UI kepada MPI, Selasa (17/5/2022).

Baca: Demi Lulus UTBK, Peserta di UPN Veteran Jakarta Rela Belajar Semalam Suntuk

Peserta lain, Linda yang turun dari motor petugas keamanan UI berlari dengan cepat masuk ke lobi utama FIK UI. Dengan tergesa-gesa, ia menjelaskan sudah berkeliling kawasan UI untuk mencari lokasi ujian di FIK UI.

Beruntungnya, petugas tersebut menghampiri Linda yang sedang bingung mencari FIK UI. Lantas, ia langsung meminta petugas untuk mengantarkannya ke lokasi ujian.

"Alhamdulillah masih keburu. Saya sempat nyasar muter-muter UI. Untung ditolong bapak petugas," ujarnya.

Baca juga: Hari Pertama UTBK-SBMPTN, 2.636 Peserta Ikuti Ujian di UI

UTBK SBMPTN di UI hari ini dibagi ke dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dimulai pada 06.45 WIB dan sesi siang. Panitia UTBK SBMPTN FIK UI Ika Purnamasari memberikan arahan kepada peserta sebelum memasuki ruangan kelas.

"Iya jadi peserta kita kumpulkan dulu, sebelum masuk ruangan masing-masing kita briefing dan cek kelengkapannya supaya nanti di ruangan bisa langsung mulai ujian dan tidak kerepotan mengurus berkas lagi," ujarnya, kepada MPI.

Setelah mendapatkan briefing dan arahan, peserta diminta oleh panitia untuk memasuki ruangan masing-masing secara bertahap. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya penumpukan peserta sebelum masuk ruang ujian.

"Nanti setelah kami arahkan, peserta bergiliran satu-satu masuk ke ruangan," tambahnya.
(nz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2728 seconds (11.252#12.26)