PPDB SMA/SMK di Jabar Resmi Dimulai, Siswa Miskin Terima Bantuan Rp2,7 Juta

Rabu, 18 Mei 2022 - 00:34 WIB
loading...
PPDB SMA/SMK di Jabar Resmi Dimulai, Siswa Miskin Terima Bantuan Rp2,7 Juta
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan keterangan seusai membuka PPDB 2022 jenjang SMA/SMK di Jabar, Selasa (17/5/2022). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
JAKARTA - Pemprov Jawa Barat resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 untuk jenjang SMA/SMK. Pembukaan PPDB ditandai dengan penyerahan akun PPDB secara simbolis oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil kepada pihak sekolah di SMKN 2 Bandung, Jalan Ciliwung, Kota Bandung, Rabu (17/5/2022).

Ridwan Kamil memastikan, PPDB SMA/SMK di Jabar tahun ini menjadi PPDB paling adil secara teknis dan aspiratif karena mengakomodasi masukan dari bawah dan paling andal secara teknis.



"PPDB sudah dimulai, insya Allah tahun ini PPDB yang paling adil secara teknis, paling aspiratif karena bottom up. Masukan dari bawah diakomodir, juga ini PPDB paling andal dengan sistem digital yang sudah siap," kata Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya, PPDB 2022 merupakan penyempurnaan PPDB 2021 dari berbagai segi. Ada pun yang dipertahankan dari tahun 2021, yakni ketua PPDB masih dipegang oleh para kepala cabang dinas (KCD).

Dia berharap, dengan penyempurnaan tersebut, PPDB 2022 melahirkan anak didik yang maju, berkualitas dan sukses di masa depan.



"Mudah-mudahan dengan PPDB yang adil, aspiratif, dan andal melahirkan anak didik yang maju dan hidupnya sukses di masa depan," harapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Kang Emil, pihaknya juga melibatkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Jabar yang akan mencegah pihak-pihak tak bertanggung jawab yang berupaya menyiasati aturan PPDB 2022.

"Tim Saber Pungli sudah disiapkan untuk memantau jika ada upaya-upaya yang tak bertanggung jawab untuk menyiasati aturan yang sudah sangat adil," ujar Kang Emil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)