Mahasiswa, Ini Pentingnya Mengenal Business Psychology yang Dibutuhkan Industri

Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:24 WIB
loading...
Mahasiswa, Ini Pentingnya Mengenal Business Psychology yang Dibutuhkan Industri
Webinar Business Psychology Kalbis Institute. Foto/Kalbis Institute
A A A
JAKARTA - Kalbis Institute kembali melaksanakan webinar Business Psychology dengan The Chicago School of Professional Psychology dari Amerika Serikat. Dengan mengangkat tema “A New Horizon for Your Future Career?”.

Webinar kali ini mengundang narasumber yakni Kristijan Civljak dan Marlon Sukal selaku Associate Professor at The Chicago School. Dihadiri lebih dari 150 audiens yang berasal dari mahasiswa , professional, serta dosen.

Pada kesempatan kali ini para pembicara membawakan materi bagaimana Business Psychology mampu membawa dampak yang sangat positif di dalam sebuah perusahaan.

Bukan hanya berfokus kepada human resources, namun juga melalui Business Psychology akan mampu mencetak lulusan yang mampu menjadi pemimpin yang handal di dalam dunia usaha dan dunia kerja.

Baca juga: Tips Lolos Ujian Mandiri Kampus Negeri Jika Kandas di SBMPTN 2022

Tidak hanya sampai di situ, Business Psychology saat ini sangat banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan dunia seperti Google, Amazon, dan masih banyak lagi.

“Perubahan yang terjadi khususnya selama masa pandemi Covid-19 ini juga mempengaruhi cara atau pola bekerja di suatu perusahaan sehingga membutuhkan padanan dan ilmu dari business psychology untuk menghadapi perubahan ini,” jelas Marlon Sukal, melalui siaran pers, Sabtu (21/5/2022).

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kalbis Institute, di mana Kalbis Institute merespon kebutuhan industri saat ini dengan menghadirkan Program Management in Business Psychology.

“Hal ini tentu merupakan bukti bahwa Kalbis Institute merupakan salah satu universitas yang berfokus kepada kebutuhan industri dan siap menuju kepada global university,” ujar Wakil Rektor III bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute Budi Kurniawan.

Baca juga: Terpilih sebagai Rektor, Ova Emilia Diharapkan Bawa UGM Masuk Ranking 500 Dunia

Untuk dapat melangkah lebih jauh dan lebih cepat, ujarnya, pihaknya selalu memprioritaskan kolaborasi dengan para ahli di bidangnya masing-masing. termasuk dalam pengembangan peminatan Management in Business Psychology yang dilakukan secara intens bersama dengan The Chicago School of Professional Psychology.

“Kegiatan Webinar Business Psychology ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan edukasi akan kebutuhan terbaru untuk industri,” pungkasnya.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)