Dihadiri 2 Menko, Prof. Widodo Jadi Rektor Universitas Brawijaya Terpilih

Minggu, 22 Mei 2022 - 00:01 WIB
loading...
Dihadiri 2 Menko, Prof. Widodo Jadi Rektor Universitas Brawijaya Terpilih
Majelis Wali Amanat (MWA) menggelar sidang pleno terbuka Pilihan Rektor Universitas Brawijaya. Foto/Avirista Midaada/MPI)
A A A
MALANG - Universitas Brawijaya (UB) resmi memiliki rektor baru masa periode 2022-2027. Nama Prof. Widodo resmi terpilih usai melalui Sidang Pleno Majelis Wali Amanat (MWA) yang berlangsung di Gedung Rektorat UB, lantai 6, pada Sabtu (21/5/2022).

Pada sidang tersebut dilakukan secara musyawarah mufakat yang dipimpin oleh Muhadjir Effendy, yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Baca juga: Ova Emilia Terpilih Jadi Rektor Baru UGM, Ini Profilnya

Selain Muhadjir, ada 17 anggota MWA yang juga ikut hadir di antaranya Mahfud MD, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Muhadjir mengatakan, keputusan diambil dengan mendengarkan suara semua anggota, termasuk dari Kemendikbudristek yang memandatkan Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie.

"Pada hari ini MWA telah melaksanakan rapat pleno untuk pemilihan rektor UB . Ada pun hasil pemilihan telah dilaksanakan dan disepakati secara musyawarah mufakat dihadiri anggota MWA lengkap. Intinya semua bulat dan menetapkan bahwa Prof Widodo sebagai rektor UB periode 2022-2027," kata Prof. Muhadjir.

Baca juga: UIN Jakarta Kukuhkan Kusmana dan Ismatu Ropi Jadi Guru Besar

Setelah ditetapkan, rektor terpilih akan dilantik Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makariem setelah masa jabatan rektor terdahulu berakhir, yakni Juni 2022.

Sosok Prof. Widodo sendiri merupakan dekan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Biologi, KKJF Penelitian LPPM UB, Kepala LSIH UB, Anggota Tim PPKID

Rektor terpilih UB, Prof. Widodo mengatakan, semua proses transparansi dan pemilihan dilakukan dengan sangat baik. Ia berharap seluruh teman-teman sivitas akademika saling bekerja sama dan meneruskan program-program yang dirintis serta renstra yang ditentukan oleh MWA.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1696 seconds (10.177#12.26)