Ini Pesan Rektor Ubhara Jaya untuk 555 Wisudawan

Rabu, 25 Mei 2022 - 16:08 WIB
loading...
Ini Pesan Rektor Ubhara Jaya untuk 555 Wisudawan
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) kembali menggelar wisuda bagi program sarjana dan pascasarjana untuk tahun akademik 2021/2022. Foto/Dok/Ubhara Jaya
A A A
JAKARTA - Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ( Ubhara Jaya ) kembali menggelar wisuda bagi program sarjana dan pascasarjana untuk tahun akademik 2021/2022. Sebanyak 555 wisudawan mengikuti prosesi wisuda yang digelar secara hybrid di Auditorium Ubhara Jaya, Selasa (24/5).

Wisuda kali ini mengangkat tema, “Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Menghasilkan Lulusan Profesional Yang Berwawasan Kebangsaan Serta Berbasis Sekuriti Menuju Indonesia Maju.”

Baca juga: UI Jadi yang Terbanyak Mengirimkan Mahasiswa ke Luar Negeri Melalui IISMA

Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono SH, MM., mengatakan, Ubhara Jaya mewisuda 555 wisudawan yang terdiri dari 538 lulusan program sarjana dan 17 lulusan program pascasarjana.

Menurutnya, dalam upaya untuk membangun sumber daya manusia unggul menuju Indonesia Maju, Rektor menegaskan komitmen Ubhara Jaya dalam menghasilkan lulusan profesional yang tertuang dalam visi universitas.

“Visi kami adalah terwujudnya Universitas Bhayangkara Jakarta Raya sebagai universitas unggulan di tingkat nasional dan internasional yang berwawasan kebangsaan dan berbasis sekuriti guna menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersaing dan berperilaku baik,” ucap Rektor dalam keterangan pers, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Ini Skor Nilai UTBK ITB yang Harus Dicapai untuk Lolos SBMPTN 2022

Lebih jauh, dalam mewujudkan komitmen menghasilkan lulusan profesional, berbagai proses pendidikan yang dijalankan di Ubhara Jaya saat ini, antara lain: Pertama, Pendidikan Human Security sebagai Mata Kuliah Wajib. Keda, Pendidikan Character Building sebagai Mata Kuliah Wajib.

Ketiga, metode pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka, di mana mahasiswa bisa memilih perkuliahan dilaksanakan 3 semester di luar kampus luar program studi, 2 semester di luar kampus luar program studi dan 1 semester di luar program studi dalam kampus.

Keempat, berbagai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka seperti kegiatan Permata Sakti, Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA), Pertukaran Mahasiswa Antar Pulau, Kuliah Kerja Nyata, Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia, Magang Industri, Riset Independen dan Kampus Mengajar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1302 seconds (10.55#12.26)