UI Buka Penerimaan Mahasiswa S1 Jalur Prestasi, Cek Kategorinya

Jum'at, 27 Mei 2022 - 20:12 WIB
loading...
UI Buka Penerimaan Mahasiswa S1 Jalur Prestasi, Cek Kategorinya
Sistem baru di UI untuk penerimaan mahasiswa S1 reguler lewat jalur prestasi. Foto/Dok/Humas UI.
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) membuka jalur penerimaan baru bagi siswa dan siswi berprestasi yang lulus di tahun 2022 untuk mengikuti seleksi masuk UI tahun ini. Jalur tersebut adalah jalur prestasi .

Ini merupakan skema penerimaan mahasiswa baru UI untuk lulusan SMA/sederajat yang memilih program pendidikan S1 Reguler dengan menggunakan nilai rapor dan sertifikat prestasi.

Melalui siaran pers, Jumat (27/5/2022), UI mengabarkan, pendaftaran jalur prestasi ini telah dibuka pada 12 Mei 2022 dan akan berakhir sampai dengan 4 Juni 2022 melalui tautan https://penerimaan.ui.ac.id/.

Ada lima bidang jenis prestasi yang diterima dalam jalur prestasi, yakni sains dan teknologi; ilmu kesehatan; ekonomi dan kewirausahaan; seni, bahasa, literasi, dan keagamaan; serta olah raga.

Bagi yang memiliki prestasi di bidang sains dan teknologi dapat memilih program studi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM).

Baca: 10 Pilihan Jurusan Kuliah yang Tepat untuk Anak IPS

Lalu untuk yang memiliki prestasi di bidang kesehatan, dapat memilih program studi dari Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK), Fakultas Farmasi (FF), dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Sementara itu, siswa-siswi yang memiliki prestasi di bidang ekonomi dan kewirausahaan, dapat memilih program studi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA).

Bagi yang memiliki prestasi di bidang seni, bahasa, literasi, dan keagamaan, dapat memiliki program studi dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Psikologi.

Jenis prestasi yang akan menjadi bahan pertimbangan saat proses seleksi adalah minimal penerima medali perunggu atau juara tiga di kejuaraan kompetisi tingkat nasional dan internasional.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1630 seconds (10.55#12.26)