7 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Unair, Nomor 7 Cuma Tampung 45 Mahasiswa

Rabu, 01 Juni 2022 - 16:16 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Unair, Nomor 7 Cuma Tampung 45 Mahasiswa
Sedikitnya ada tujuh jurusan paling diminati di Unair atau Universitas Airlangga. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh jurusan paling diminati di Unair atau Universitas Airlangga . Salah satunya adalah fakultas kedokteran yang angka peminatnya bertambah jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam hal ini, data mengenai sebaran peminat dalam seleksi perguruan tinggi tentu banyak dicari para calon mahasiswa. Bukan tanpa alasan, hal ini ditujukan agar calon mahasiswa bisa mengukur peta persaingan yang akan terjadi dengan pendaftar lainnya. Terlebih apabila peminatnya sangat banyak, calon mahasiswa bisa menentukan sejauh mana dirinya bisa bersaing.
Baca juga : BEM Unair Luncurkan Aplikasi 'ASA Unair' bagi Mahasiswa, Apa itu?

Persaingan ini umumnya terjadi pada setiap perguruan tinggi yang membuka pendaftaran. Tak terkecuali Unair. Dengan menyediakan sekitar 43 program studi S1, Unair memiliki beberapa jurusan favorit.

Bersumber dari situs PTN LTMPT, berikut beberapa jurusan paling diminati di Unair :

1. S1 Kedokteran

Jurusan Kedokteran menjadi program studi paling diminati di Unair. Dikutip dari situs resmi Unair, Fakultas Kedokteran Unair menjadi yang tertua kedua di Indonesia. Fakultas ini memiliki 28 departemen, 43 program studi, salah satunya adalah jurusan S1 Kedokteran.

Peminat jurusan ini pada SBMPTN 2021 mencapai angka 2.241 orang. Angka ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya berkisar pada 2.146 orang.

Namun, untuk peminat terbesarnya ada pada tahun 2018 yang mencapai 3.805 orang dengan daya tampung 100 mahasiswa.

2. S1 Psikologi

Beralih ke Soshum, Jurusan S1 Psikologi juga memiliki banyak peminat. Dikutip dari situs resminya, Fakultas Psikologi Unair memiliki 1 departemen dan 5 program studi, termasuk jurusan S1 Psikologi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)