Sederet Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan Dunia Kerja, Ini Daftarnya

Rabu, 01 Juni 2022 - 22:38 WIB
loading...
A A A
Menurut survei Higher Education Statistic Agency di Inggris, jurusan hukum menjadi 10 jurusan setelah lulus paling cepat bekerja. Pelu diingat setiap instansi memiliki legal tim yang pastinya memerlukan jurusan hukum ini. Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu UGM, UI, USU, Unair, UNDIP, UB, dan Unpad.

8. Perfilman

Dikarenakan banyaknya peluang kerja yang menggunakan ilmu-ilmu perfilman seperti menjadi konten kreator maupun sineas menjadikan jurusan ini akan banyak dibutuhkan dalam dunia kerja.

Bisa dilihat saat ini tentunya dalam bidang apapun dibutuhkan marketing. Dan dalam marketing itu sendiri banyak sekali menggunakan teknik-teknik perfilman.

Semua orang kini senang menonton video, bahkan beberapa media sosial pun kini lebih menonjolkan fitur video. Oleh karena itu jurusan ini tentunya akan sangat dibutuhkan di dunia kerja. Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu IKJ, ISI, Binus, Unpaid, dan ISI Surakarta.

9. Desain Grafis

Di era digital sekarang ini, banyak sekali perusahaan yang mencari lowongan dari jurusan ini, karena kebutuhan untuk mensosialkan perusahan-perusahan mereka ke dalam media sosial. Yang membutuhkan desain tertentu agar lebih tertarik.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)