3 Pejabat Pimpin Ikatan Alumni, Dasco hingga Budi Arie Setiadi

Minggu, 05 Juni 2022 - 19:44 WIB
loading...
3 Pejabat Pimpin Ikatan Alumni, Dasco hingga Budi Arie Setiadi
Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Riza Patria, dan Budi Arie Setiadi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - 3 pejabat ini memimpin ikatan alumni di almamaternya. Ketiga pejabat tersebut saat ini berkiprah di legislatif, pemerintah daerah, dan Kabinet Indonesia Maju.

3 pejabat yang memimpin ikatan alumni tersebut adalah Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad , Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria , dan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi.

Berikut ini SINDOnews tampilkan profil singkat tiga pejabat yang memimpin ikatan alumni tersebut.

1. Sufmi Dasco Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad adalah Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra. Dia juga dipercaya sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Dasco terpilih menjadi ketua Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) secara aklamasi. Musyawarah KAUP itu digelar di Gedung Pertemuan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Jakarta, Sabtu 5 Maret 2022.



Dasco yang merupakan politikus Partai Gerindra ini mendapatkan mandat dari delegasi setiap fakultas secara bulat dan kompak. Dasco dalam keterangannya menegaskan dirinya memimpin keluarga alumni Universitas Pancasila sebagai wujud memperluas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. “Saya menerima mandat dari almamater, dari rekan-rekan alumni Universitas Pancasila yang dengan penuh semangat ingin memperluas pengabdiannya untuk bangsa dan negara” kata pria kelahiran Bandung, 7 Oktober 1967 tersebut.

Dikutip dari dpr.go.id, Dasco menempuh pendidikan di Fakultas Elektro, Universitas Pancasila pada tahun 1985 - 1993.

2. Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria saat ini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia menggantikan rekan separtainya, Sandiaga Salahuddin Uni, yang mundur saat akan mengikuti Pilpres 2019.

Ariza, demikian politikus Partai Gerindra ini biasa disapa, merupakan Sarjana Teknik Sipil ISTN, Jakarta. Pria kelahiran Banjarmasin, 17 Desember 1969 ini juga banyak berkiprah di berbagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)