Unpad Buka Pendaftaran S1 Jalur Prestasi dan Internasional, Cek Infonya di Sini

Senin, 06 Juni 2022 - 19:09 WIB
loading...
A A A
Peserta minimal meraih juara I di bidang seni dan olahraga yang diselenggarakan tingkat provinsi dan/atau minimal juara III dalam kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan yang diikuti merupakan kegiatan resmi yang diselenggarakan pemerintah daerah, pemerintah pusat, ataupun lembaga resmi dan bereputasi.

Kriteria Ketiga

Jalur Prestasi juga terbuka bagi penghafal kitab suci maupun prestasi keagamaan lainnya.

Harus ikut UTBK-SBMPTN 2022

Penilaian jalur prestasi menggunakan data prestasi akademik serta data prestasi yang dilampirkan. Untuk prestasi akademik menggunakan basis UTBK-SBMPTN dan nilai rapor dari semester 1 – 5.

Karena itu, calon peserta SMUP Sarjana Jalur Prestasi wajib telah mengikuti UTBK-SBMPTN 2022. “Jika memiliki prestasi dengan kriteria itu, silakan segera mendaftar,” kata Anas seperti dilansir dari laman resmi Unpad, Senin (6/6/2022).

Menurut Anas, pembukaan SMUP Sarjana Jalur Prestasi bertujuan untuk melakukan orientasi terkait minat dan bakat mahasiswa.

Mahasiswa yang diterima di jalur prestasi akan terus dilakukan pembinaan sesuai dengan prestasi dan minat yang digeluti. “Pembinaan ini diharapkan bisa mengangkat nama Unpad di level nasional maupun internasionalnya. Kami dukung kegiatan prestasi mereka maupun kegiatan akademiknya,” kata Anas.

Nantinya, lanjut dia, mahasiswa yang berhasil diterima wajib untuk membuat surat pernyataan kesanggupan untuk aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun kegiatan kemahasiswaan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3308 seconds (0.1#10.140)