Semarakkan Bulan Bung Karno, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Hadirkan Acara Menarik

Selasa, 07 Juni 2022 - 19:01 WIB
loading...
Semarakkan Bulan Bung Karno, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Hadirkan Acara Menarik
Semarak Bulan Bung Karno. Foto/Perpusnas RI.
A A A
JAKARTA - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Blitar menyelenggarakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Bulan Bung Karno . Perpustakaan Proklamator Bung Karno sendiri merupakan UPT dibawah Perpustakaan Nasional RI.

Plt. Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Hartono, menyatakan sebagai pelestari pemikiran Bung Karno, pihaknya turut menyemarakkan Bulan Bung Karno.

"Semangat, pemikiran dan perjuangan Bung Karno telah memberikan sumbangan yang besar bagi bangsa Indonesia. Sebagai pelestari Bung Karno, marilah kita menghidupkan api pemikiran beliau melalui berbagai kegiatan di Bulan Bung Karno," pesannya saat membuka Pameran Bung Karno dan Kebangsaan di Gedung C UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Blitar, melalui siaran pers, Selasa (7/6/2022).

Baca: PPG Prajabatan 2022 Ini Kuota dan Bidang Studi yang Tersedia, Ada Beasiswa?

Beragam kegiatan diselenggarakan pada 28 Mei—2 Juli 2022. Dia mengungkapkan, salah satu kegiatan yakni peringatan trisuci Bulan Bung Karno yang terdiri atas peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, Hari Lahir Bung Karno pada 6 Juni, dan Haul Bung Karno pada 21 Juni.

“Pancasila harus dipahami sejarahnya, asal usulnya serta dimasyarakatkan, disosialisasikan, dibumikan. Untuk itu perlu wahana yang dinamis untuk belajar Pancasila secara terus menerus,” urainya.

Pada Hari Lahir Pancasila, diselenggarakan upacara virtual yang berpusat di Ende dan Grebeg Pancasila. UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno menjadi tuan rumah Kenduri Pancasila yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Blitar.

Pada Hari Lahir Bung Karno, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno menggelar Brokohan dilanjutkan pembukaan pameran dengan tema Bung Karno dan Kebangsaan. Sementara Haul Bung Karno diperingati melalui upacara ziarah di Makam Bung Karno dilanjutkan dengan pembukaan Literasi Kopi.

Baca juga: 5 Hal yang Bikin Gagal Raih Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Pameran Bung Karno dan Kebangsaan berlangsung pada 6-17 Juni 2022 di area kolam dan selasar Gedung C UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Melalui pameran ini, diharapkan masyarakat semakin mengetahui semangat, pemikiran, perjuangan, serta sejarah perjalanan hidup Soekarno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)