10 Universitas dengan Fakultas dan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Rabu, 08 Juni 2022 - 00:01 WIB
loading...
10 Universitas dengan Fakultas dan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia
Mahasiswa jurusan kedokteran. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ada banyak universitas baik negeri maupun swasta yang memiliki fakultas dan jurusan kedokteran dan kesehatan terbaik di Indonesia.

Jurusan kedokteran umumnya jadi incaran calon mahasiswa baru dari tahun ke tahun. Bahkan, jurusan kedokteran di berbagai universitas terbaik di Indonesia kerap jadi salah satu prodi dengan keketatan tertinggi.

Baca juga: 10 Universitas dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Indonesia

Selain persaingan masuk yang cukup ketat, untuk menjadi seorang dokter profesional juga bukan perkara mudah karena harus melalui pendidikan yang tidak sebentar. bahkan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar 10 universitas dengan fakultas dan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia.

1. Universitas Indonesia (UI)
10 Universitas dengan Fakultas dan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu universitas yang diminati banyak calon mahasiswa. UI memiliki kampus di Depok dan di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Di universitas negeri ini terdapat jurusan kedokteran yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Mata Kuliah yang akan dipelajari pada program studi ini di antaranya Empati Bio Etik Profesionalisme dan Human, Tumbuh Kembang, Kulit dan Jaringan Penunjang, dan Reproduksi.

Universitas Indonesia menempati universitas terbaik di dunia dengan rangking ke 801–1.000 versi The Times Higher Education.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)
10 Universitas dengan Fakultas dan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Universitas negeri yang berada di kota Yogyakarta ini memiliki prgram studi kedokteran. Prodi kedokteran di UGM menjadi salah satu prodi populer yang berada dalam rumpun ilmu saintek, dan telah mendapatkan akreditasi A oleh oleh BAN-PT.

Beberapa mata kuliah yang ada di prodi kedokteran di UGM ialah Prinsip Biomedik, Sistem Pernafasan, Sistem Saluran Kemih, Kedokteran Komunitas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2107 seconds (10.177#12.26)