Jurusan Paling Diminati di UNY, Didaftar Ribuan Orang, Ditampung Cuma Puluhan

Rabu, 08 Juni 2022 - 13:27 WIB
loading...
Jurusan Paling Diminati di UNY, Didaftar Ribuan Orang, Ditampung Cuma Puluhan
Jurusan paling diminati di UNY atau Universitas Negeri Yogyakarta selalu diincar bagi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan, teruntuk yang berminat menjadi tenaga pendidik. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jurusan paling diminati di UNY atau Universitas Negeri Yogyakarta selalu diincar bagi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan, teruntuk yang berminat menjadi tenaga pendidik. UNY merupakan salah satu Universitas terbaik yang ada di Yogyakarta.

UNY memiliki program studi yang sebagian besar berbasis pada pendidikan. Setiap tahunnya Universitas ini selalu membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai dari jalur SNMPTN, SBMPTN hingga Seleksi Mandiri dari UNY.
Baca juga : Dihadapan 1.133 Wisudawan, Ini Wejangan Rektor UNY

Ribuan pendaftar saling berkompetisi untuk masuk program studi yang ada di UNY. Ketatnya kompetisi ini biasanya menjadikan beberapa jurusan terfavorit untuk dimasuki.

Berikut tiga jurusan yang paling diminati di UNY seperti dilansir berbagai sumber :

1. Manajemen

Jurusan yang berada di Prodi Soshum ini menjadi favorit utama bagi para peserta. Sekitar 3.631 orang ingin masuk ke jurusan ini, namun daya tampungnya sendiri hanyalah 72.

Persaingan di jurusan ini memang sangatlah ketat, ini juga disebabkan akreditasi jurusan ini yang mendapat akreditasi A.

Prospek kerja untuk jurusan ini juga mudah, dengan menjadi lulusan Manajemen tentunya bisa bekerja di banyak tempat mulai dari manajemen pemasaran, keuangan hingga membuka usaha sendiri. Karena itulah jurusan ini banyak diminati.
Baca juga : Keren! Mahasiswa UNY Rancang Transportasi Ramah Lingkungan

2. Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini juga merupakan jurusan paling diminati di UNY. Tak heran karena kampus ini memang terkenal dengan prodi pendidikannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)