5 Jurusan Kuliah untuk Anak IPS yang Jarang Diminati tapi Prospek Kerja Menjanjikan

Kamis, 09 Juni 2022 - 12:27 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah untuk Anak IPS yang Jarang Diminati tapi Prospek Kerja Menjanjikan
Jurusan Kriminologi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan kedokteran, hubungan internasional, komunikasi, ekonomi hingga teknik terkenal sebagai jurusan favorit bagi mahasiswa ketika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.



Sementara itu, ada beberapa jurusan yang kurang favorit dan sedikit peminatnya, namun mempunyai peluang karier yang tak kalah. Berikut jurusan IPS yang jarang diminati, tapi memiliki prospek kerja menjanjikan.

1. Administrasi Fiskal

Prospek kerja dari jurusan Administrasi Fiskal ini cukup menjanjikan. Pada jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari tentang dasar perpajakan, kebijakan fiskal, tata kelola aset negara.

Setelah tamat, lulusan Administrasi Fiskal ini dapat menjadi seorang peneliti, akademisi, petugas bea cukai, petugas imigrasi, hingga konsultan perencanaan pajak.



2. Arkeologi

Arkeologi mempelajari tentang kebudayaan manusia pada masa lalu dan saat ini, melalui kajian yang berdasarkan pada data serta benda peninggalan. Mahasiswa akan mempelajari serta menganalisis benda peninggalan purbakala.

Para lulusannya dapat menjadi seorang peneliti, akademisi, hingga staf museum. Bahkan terdapat pula peluang untuk bergabung dengan penelitian internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3649 seconds (0.1#10.140)