5 Kampus dengan Jurusan Teknik Elektro Terbaik di Indonesia

Kamis, 09 Juni 2022 - 15:59 WIB
loading...
A A A
Laman BAN-PT mencatat prodi Teknik Elektro S1 ITS meraih akreditasi A, jenjang S2 A, dan Ilmu Teknik Elektro S3nya meraih peringkat Unggul.

4. Universitas Brawijaya

Jurusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya berdiri bulan Oktober tahun 1978. Pendirian Jurusan Teknik Elektro merupakan visi Prof. Ir. Suryono (Alm), yang saat itu menjabat Pemimpin Proyek Brantas, sekaligus Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, dan Prof. Ir. Sutami (Alm), selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik (PUTL). Mereka melihat suatu peluang yang amat besar bagi pengembangan bidang kelistrikan.

Program studi Teknik Elektro UB untuk jenjang S1 meraih akreditasi Unggul dan untuk jenjang S2nya akreditasi A yang tercatat di laman BAN-PT.

5. Universitas Diponegoro

Teknik Elektro Undip untuk jenjang S1 saat ini meraih akreditasi Unggul dari BAN-PT sementara jenjang S2 dan D3nya meraih akreditasi B. Program studi ini berdiri sejak 1982 dengan adanya SK No. 158/SK/PT09/1982, tanggal 6 Desember 1982, tentang Pembukaan Program Studi Strata 1 (S-1) Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

Untuk menunjang praktikum, Undip menyediakan sejumlah laboratorium di antaranya Laboratorium Elektronika dan Mikroprosesor, Laboratorium Konversi Energi Listrik dan Sistem Tenaga, Laboratorium Teknik Kontrol Otomat, Laboratorium Telekomunikasi dan Pengolahan Sinyal, Laboratorium Pemodelan dan Simulasi, serta Laboratorium Komputer dan Informatika.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)