Teguh Ammar Jadi Wisudawan Terbaik Unpad, Intip Kunci Suksesnya

Kamis, 09 Juni 2022 - 18:00 WIB
loading...
Teguh Ammar Jadi Wisudawan Terbaik Unpad, Intip Kunci Suksesnya
Wisudawan terbaik Unpad Teguh Ammar Taqiyyuddin. Foto/Tangkap layar laman Unpad.
A A A
JAKARTA - Teguh Ammar Taqiyyuddin dari Program Studi Statistika Fakultas MIPA terpilih menjadi Wisudawan Terbaik Program Sarjana pada Wisuda Lulusan Universitas Padjadjaran ( Unpad ) Gelombang III TA 2021/2022. Teguh diwisuda pada sesi VI, di Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Bandung, Kamis (9/6/2022).

“Alhamdulillah. Bersyukur sudah menjadi salah satu wisudawan terbaik. Ini menjadi pelecut semangat buat ke depannya. Buat saya pribadi ini menjadi modal buat lebih semangat lagi belajar,” kata Teguh, dilansir dari laman resmi Unpad, Kamis (9/6/2022).

Teguh lulus Statistika Unpad dengan IPK 3,96 dan masa studi 3,5 tahun. Ia lulus sidang skripsi pada Januari 2022 lalu dengan skripsi berjudul “Varying Coefficient Model Outgoing Longwave Radiation terhadap Suhu Permukaan Laut Menggunakan Regresi Kuantil P-splines”.

Baca: MNC Peduli Salurkan Beasiswa, Bentuk Kepedulian Akan Pendidikan

Dikatakan Teguh, ia memang selalu berusaha totalitas dalam mengerjakan apa pun yang sedang dikerjakan, termasuk saat kuliah di Unpad. Ia juga mengingat pesan orang tuanya bahwa kuliah itu jangan sampai dianggap main-main.

“Selalu ingin tampil all out juga sih apa pun kesempatannya. Kesempatan yang ada di Universitas Padjadjaran tidak disia-siakan,” ujar Teguh yang bercita-cita menjadi Data Analyst.

Teguh mengatakan, kuliah di Unpad sangat menyenangkan. Lingkungan Unpad dinilai sangat nyaman, dosen-dosennya sangat kompeten, dan ia pun merasa senang memiliki teman-teman yang suportif.

Selain totalitas, Teguh menilai tidak ada yang terlalu spesial pada cara belajarnya. Ia merasa hal yang penting adalah paham pada setiap materi kuliah. “Pemahaman materi dulu kalau urusan nilai itu rezeki,” ujar pria asal Majalengka ini.

Baca juga: 4 Mahasiswa UEU Boyong Medali untuk Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Teguh juga menilai kemampuan non akademik perlu ia miliki saat kuliah. Untuk itu ia aktif di sejumlah organisasi di kampus. Teguh diantaranya pernah menjadi Ketua Jatinangor Research Center (2021), Ketua Divisi Analisis Data FOKASI Himasta FMIPA Unpad (2020), dan Wakil Ketua BPA Himasta FMIPA Unpad (2020).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)