5 Universitas Negeri dengan Jurusan Ilmu Politik Terbaik di Indonesia

Senin, 13 Juni 2022 - 11:25 WIB
loading...
A A A
Baca: Mahasiswa Wajib Tahu! Ini 4 Tips Lulus Cepat dari Universitas

Sementara itu, bagi kalian yang ingin masuk ke jurusan Ilmu Politik di perguruan tinggi negeri (PTN) berikut ini PTN terbaik yang memiliki kualitas pendidikan internasional yang bisa dipilih, yang dikutip dari laman Universitas123.

1. Universitas Indonesia (UI)

Perguruan tinggi negeri pertama yang bisa kamu pilih adalah Universitas Indonesia. Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terkenal di Indonesia, UI membuat banyak pelajar tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di kampus ini.

Proses seleksi di Universitas Indonesia sangat ketat, karena kuota pendaftaran selalu melebihi batas. Saat ini Universitas Indonesia menyediakan 291 program studi, salah satunya adalah ilmu politik.

Masuk program studi ilmu politik kamu akan bergabung dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Fakultas ini didirikan sejak tahun 1968 dan mengalami peningkatan sangat pesat.

Tersedia program S1, S2, dan S3 untuk jurusan Ilmu Politik. Pada program S1 dan S2 jurusan tersebut telah mendapatkan akreditasi A.

2. Universitas Airlangga (Unair)

Universitas Airlangga adalah perguruan tinggi negeri dengan akreditasi A. Kampus ini juga termasuk salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia. Ada banyak program studi yang ditawarkan di Universitas Airlangga, salah satunya adalah Ilmu Politik.

Jurusan Ilmu Politik akan masuk pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Jurusan tersebut menyediakan program S1, S2, dan S3. Apabila kamu merasa tertarik untuk mengambil jurusan ilmu politik, program S1 di kampus ini telah mendapatkan akreditasi A.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)