Ini 4 Kampus dengan Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Ada di Jogja

Senin, 13 Juni 2022 - 16:24 WIB
loading...
Ini 4 Kampus dengan Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Ada di Jogja
Sedikitnya ada empat fakultas hukum terbaik di Indonesia yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat fakultas hukum terbaik di Indonesia yang bisa diketahui. Sejumlah Universitas di Indonesia mayoritas memiliki fakultas ini didalamnya.

Fakultas hukum merupakan salah satu fakultas yang paling diminati oleh para calon mahasiswa baru. Agar tidak asal pilih tidak ada salahnya jika melakukan survei terlebih dahulu perguruan tinggi mana yang memiliki jurusan hukum terbaik supaya nantinya tidak menyesal ketika sudah mendaftar.
Baca juga : FHUI Dinyatakan sebagai Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia

Scimago Institutions Rankings (SIR) telah membuat daftar kampus yang memiliki jurusan hukum terbaik berdasar pada tiga indikator yaitu kinerja penelitian, hasil inovasi, dan dampak sosial. Peringkat ini didasarkan pada peringkat dunia.

Berikut 4 Kampus dengan Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia Versi SIR (2022) :

1. Universitas Airlangga (Unair)

Fakultas Hukum Universitas Airlangga merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Selain itu, Fakultas di Universitas ini merupakan yang terbaik di Indonesia dalam versi SIR tahun 2022 dengan menempati peringkat 217 di dunia.

Fakultas ini memiliki tiga program studi, yaitu Program Studi Hukum, Program Studi Magister Hukum, Program Studi Kenotariatan dan Program Studi Ilmu Doktor Hukum.

Sebagai upaya internasionalisasi, Program Studi Ilmu Hukum (S1) telah memperoleh sertifikasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) pada tahun 2016.

2. Universitas Indonesia (UI)

Sekolah hukum pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1909 oleh Pemerintah Hindia Belanda ini menempati posisi kedua dalam Fakultas Hukum terbaik di Indonesia versi SIR 2022, dan posisi ke 440 peringkat dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)