Ini 4 Kampus Luar Jawa dengan Fakultas Kedokteran Terbaik, Nomor Terakhir di Sumatera Utara

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:22 WIB
loading...
Ini 4 Kampus Luar Jawa dengan Fakultas Kedokteran Terbaik, Nomor Terakhir di Sumatera Utara
Sedikitnya ada empat jurusan kedokteran terbaik di Indobesia yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat jurusan kedokteran terbaik di Indobesia yang bisa diketahui. Meskipun terkenal dengan biaya kuliah yang mahal, namun jurusan ini bisa memberikan prospek yang bagus bagi lulusannya.

Kebanyakan fakultas kedokteran yang memiliki predikat terbaik berada di Pulau Jawa, sebut saja seperti Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI). Namun bagi orang luar daerah tidak perlu berkecil hati jika ingin memasuki fakultas tersebut.
Baca juga : 10 Universitas Swasta Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Karena ada juga Fakultas Kedokteran terbaik yang ada di luar Jawa. Sehingga tidak perlu jauh jauh menuntut ilmu di tanah Jawa untuk mendapatkan pendidikan yang bagus.

Inilah 4 Kampus luar Jawa dengan Fakultas Kedokteran terbaik dilansir dari berbagai sumber :

1. Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas)

Fakultas Kedokteran di Universitas Hasanuddin ini bisa menjadi salah satu pilihanmu jika ingin memasuki Fakultas Kedokteran yang berada di luar Jawa.

Fakultas Kedokteran di Universitas ini telah dikenalkan ke dunia Internasional sejak tahun 2006/2007, dengan membuka kelas Internasional.

Kelas ini tetap menggunakan kurikulum reguler, perbedaannya terletak pada bahasanya, yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand)

Fakultas Kedokteran Universitas Andalas ini bertempat di Kabupaten Sorolangun Provinsi Jambi. Selain itu, fakultas ini memiliki rumah sakit yang didukung oleh peralatan lengkap serta keunggulan dalam bidang kemoterapi dan pengobatan kanker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)