Program Internasionalisasi Kampus, UP Jalin Kerja Sama dengan TUI Jerman

Rabu, 15 Juni 2022 - 07:57 WIB
loading...
Program Internasionalisasi Kampus, UP Jalin Kerja Sama dengan TUI Jerman
Universitas Pancasila jalin kerja sama dengan Technische Universität Ilmenau Jerman. Foto/UP.
A A A
JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) pada hari Selasa (14/6/2022) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Technische Universität Ilmenau (TUI) Jerman , bertempat di Ilmenau. MoU ini mencakup kerja sama aktivitas riset, akademik, dan kegiatan-kegiatan terkait Tridharma Perguruan Tinggi lainnya.

Pihak UP diwakili oleh Rektor Prof. Dr. Edie Toet Hendratno. Sedangkan TUI oleh Presiden Prof. Dr. Ing. habil. Kai-Uwe Sattler.

Baca: Kisah Inspiratif, Anak Penjual Petis Dilantik Jadi Rektor UINSA Surabaya

"Penandatangan MoU UP dan TU Ilmenau ini merupakan salah satu indikator komitmen UP dalam program internasionalisasi kampus yang dicanangkan Kemendikbud,” ujar Rektor UP Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, melalui keterangan tertulis, Rabu (15/6/2022).

Pada dokumen MoU tercantum cakupan antara lain pertukaran dan kunjungan dosen atau staf, informasi dan materi referensi, dan kajian yang telah dilakukan kedua belah pihak.

Baca juga: Ners Unair: 6 Vitamin untuk Kulit agar Tetap Sehat dan Jenis Makanannya

Kerja sama kedua universitas sudah berlangsung sejak 2020, khususnya melalui Institute of Media and Communication Science bidang Riset Media dan Komunikasi Politik TU Ilmenau melalui grup riset yang diketuai oleh Prof. Jens Wolling dengan FIKOM UP, Anna Agustina.

Hadir menyaksikan penandatangan MoU, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Berlin, Prof. Dr. Ardi Marwan, bersama dua stafnya, serta Dekan FIKOM UP, Anna Agustina dan Wakil Dekan Bidang Kerja Sama Fakultas Ilmu Komunikasi UP, Umar Halim.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)