15 Universitas Terbaik dengan Jurusan Akuntansi, Ini Daftarnya

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:46 WIB
loading...
15 Universitas Terbaik dengan Jurusan Akuntansi, Ini Daftarnya
Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mereka yang memutuskan untuk menempuh kuliah jurusan akuntansi tentu harus memahami apa yang akan mereka pelajari nantinya.

Pada umumnya, mata kuliah akuntansi yang akan didapatkan adalah semua jenis akuntansi keuangan, manajemen, biaya, kemudian analisis serta laporan keuangan dan perpajakan.



Selain itu, akuntansi juga meliputi pengauditan dan juga sistem informasi akuntansi. Tidak kalah penting adalah bidang studi akuntansi sektor publik dan akuntansi pemerintahan.

Memang hampir semua universitas di Indonesia memiliki jurusan akuntansi. Namun, ada beberapa universitas yang selama ini menghasilkan akuntan handal.

Tidak dapat dipungkiri bahwa jurusan ini memang menjadi jurusan yang pasti mendapatkan peluang kerja cukup besar.



Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa universitas yang memiliki jurusan akuntansi terbaik adalah:

1. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Tentu tidak ada yang dapat membantah bahwa salah satu universitas tertua di Indonesia ini memiliki predikat terbaik untuk jurusan akuntansi. Para alumni universitas di DIY Yogyakarta yang pernah kuliah jurusan akuntansi ini sudah berhasil menjadi direktur keuangan serta level eselon di berbagai perusahaan nasional serta perusahaan multinasional dan BUMN dan tentu di institusi pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)