Riwayat Pendidikan 2 Menteri dan 3 Wamen yang Dilantik Presiden Jokowi

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:29 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan 2 Menteri dan 3 Wamen yang Dilantik Presiden Jokowi
Riwayat pendidikan 2 menteri dan 3 wamen yang dilantik Presiden Jokowi hari ini. Foto/Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden.
A A A
JAKARTA - Hari ini, Rabu (15/6/2022) Presiden Joko Widodo melantik sejumlah menteri dan wakil menteri ( wamen ) baru untuk sejumlah kementerian. Tercatat ada dua menteri baru dan tiga wamen yang akan membantu Presiden di Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi secara resmi telah melantik Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker), dan Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN).

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini informasi mengenai riwayat pendidikan dua menteri dan tiga wamen yang dilantik Presiden Jokowi hari ini di Istana Negara.

Baca: ITERA Resmi Buka Prodi Rekayasa Kosmetik Pertama di Indonesia

1. Hadi Tjahjanto

Mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto lahir di Malang 8 November 1963. Pendidikan umum yang ditempuhnya adalah di SMPN 3 Singosari Malang lulusan 1979, kemudian lanjut ke SMAN 1 Lawang angkatan 1982 dan berlanjut ke S1 Ilmu Administrsi Negara Universitas Terbuka.

Sedangkan untuk pendidikan militernya, Hadi Tjahjanto yang dilantik menjadi Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala BPN menggantikan Sofyan Djalil ini lulus Akademi Angkatan Udara pada 1986 dan Sekolah Penerbang TNI AU pada 1987.

2. Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan lahir di Lampung Selatan 17 Mei 1962 saat ini menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1786 seconds (11.97#12.26)