ITS Siapkan 5.000 Tablet Digital untuk Bantu Kampus di Daerah 3T

Kamis, 16 Juni 2022 - 10:20 WIB
loading...
A A A
Affandi turut menyebutkan bahwa layanan ini serupa dengan "mini playstore" yang biasa ada di perangkat seluler Android. Nantinya berbagai aplikasi buatan para Inovator ITS akan dapat digunakan dan diunduh melalui DigITS. "Aplikasi-aplikasi milik DigITS diletakkan di sana agar pengguna dapat mengunduh berbagai aplikasi milik ITS yang mereka butuhkan," tuturnya.

Layanan yang kedua adalah "SatuDikti", sebuah platform yang terintegrasi untuk mendukung berbagai layanan pada perguruan tinggi dengan Dikti. Selanjutnya, adalah layanan katalog berisi materi perkuliahan dan pembelajaran digital berbagai program studi. Katalog ini dikurasi dari SPADADIKTI, yakni sistem pembelajaran daring milik Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi.

Terakhir, adalah layanan "idREN" atau Jejaring Riset dan Edukasi Indonesia. idREN sendiri merupakan infrastruktur jaringan khusus yang menghubungkan institusi serta komunitas riset dan pendidikan di Indonesia.

Affandi turut menjelaskan bahwa PT ITS Tekno Sains telah menyiapkan layanan kepada pemakai tablet DigITS melalui website. "Website ini dapat diakses melalui digits.itsteknosains.co.id," tambahnya.
(nnz)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3038 seconds (11.97#12.26)